252 Siswa Diterima di SMAN 1 Padang Bolak

(Analisa/tohong p harahap) Melihat: Oloan Harapan Siregar saat melihat pengumuman di SMA Negeri 1 Padang Bolak, Selasa (1/7).

Paluta, Sebanyak 252 Siswa SMA Negeri 1 Padang Bolak tahun ajaran 2014/2015 resmi diumumkan. Ke- 252 siswa itu, diseleksi berdasarkan nilai dan hasil testing.

Menurut Kepala SMA Negeri 1 Padang Bolak Ali Usman Siregar SPd bahwa pihak sekolah  resmi membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran 2014/2015 di kantor SMA Negeri 1 Padang Bolak yang dimulai pada tanggal 19-26 Juni lalu.

“Setelah kita buka penerimaan siswa baru, akhirnya kita mengumumkan peserta didik baru sebanyak 252 siswa, 13 dari luar Paluta,” kata Kepala SMA Negeri 1 Padang Bolak Ali Usman  Siregar SPd, Selasa (1/7).

Adapun jumlah keseluruhan yang telah mendaftar ke SMA Negeri 1 Padang Bolak kata Ali Usman sebanyak 278 siswa dan yang diterima sebanyak 252 dan sebanyak 26 dinyatakan tidak lulus dalam proses penerimaan peserta didik baru.

Ali Usman menambahkan setelah nama-nama peserta didik baru diumumkan, diminta kepada peserta yang telah dinyatakan lulus untuk segera melakukan pendaftaran ulang pada tanggal 1-5 Juli yang dimulai pada pukul 08.00-12.00 WIB, melebihi tanggal yang telah ditentukan.

Ali Usman mengatakan yang bersangkutan dianggap mengundurkan diri. Dari 252 peserta didik baru yang telah diterima, ada 13 siswa berasal dari luar daerah Paluta, di antaranya dari alumni MTs Lab IKIP AL Washiyah Medan, SMP Yapim Biru-biru Deli Serdang maupun dari daerah lainnya.

Baca Juga :  3 Titik Jalinsum Binanga-Sibuhuan Yang Rusak Diperbaiki

Sementara itu Oloan Harapan Siregar warga Desa Simbolon, Kecamatan Padang Bolak yang saat melihat pengumuman saat di wawancarai mengaku senang dengan hasil pengumumannya, pasalnya keinginan dirinya untuk bersekolah di salah satu sekolah terbaik di Kabupaten Paluta akhirnya tercapai.

“Alhamdulilah bang, senang. Akhirnya bisa diterima di SMA Negeri 1 Padang Bolak, padahal untuk masuk ke sekolah ini harus di testing terlebih dahulu,” ujarnya.

Perlu diketahui bagi siswa yang telah dinyatakan diterima pada SMA Negeri 1 Padang Bolak tahun ajaran 2014-2015 agar melakukan pendaftaran ulang pada tanggal 1-5 Juli mulai pukul 08.00-12.00 WIB, membawa kartu pendaftaran, mengisi formulir pendaftaran yang disediakan oleh panitia serta foto copy rapor SMP/MTs satu set. (ong)/(Analisa).

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*