Arsenal Amuk Chelsea 3-1

Arsenal sukses meraih tiga angka seusai membekuk tamunya, Chelsea, 3-1, pada lanjutan pertandingan Premier League, Senin atau Selasa (28/12/2010) dini hari WIB. Kemenangan ini mengantar “The Gunners” ke posisi dua dengan 36 angka, tertinggal satu poin dari Manchester United di singgasana.

Bermain di kandang sendiri, Arsenal langsung menekan. Mengandalkan trio Samir Nasri, Theo Walcott, dan Robin van Persie, “The Gunners” terus mengepung pertahanan tim tamu. Chelsea tak diberi kesempatan sama sekali di paruh pertama.

0449436620X310 Arsenal Amuk Chelsea 3 1
Gelandang Arsenal, Alex Song, saat mencetak gol pertama timnya ke gawang Chelsea, Senin (27/12/2010).

Meski dominan, gol pertama Arsenal baru lahir dua menit sebelum jeda. Melalui kerja sama dengan Jack Wilshere, Alex Song melepas tembakan datar yang mengoyak jala “The Blues”, 1-0 untuk Arsenal.

Di babak kedua Chelsea berusaha bangkit. Frank Lampard dan kawan-kawan bermain agresif menyerang tuan rumah. Namun, bukannya mencetak gol, gawang Chelsea malah kebobolan dua gol dalam waktu dua menit. Kedua gol ini terjadi karena kesalahan Chelsea sendiri.

Pada gol kedua, Michael Essien yang sedang berebut bola dengan Van Persie salah membuang bola. Tanpa diduga, bola mengarah kepada Walcott yang tak terkawal. Tanpa pikir panjang, Walcott langsung menipu Petr Cech dan mengirimkan umpan matang kepada Cesc Fabregas yang berdiri bebas. Cukup dengan satu sentuhan, Fabregas sukses menggandakan keunggulan timnya.

Selang satu menit giliran Florent Malouda yang berbuat kesalahan. Ketika sedang mengontrol bola, Malouda tak menyadari kalau Walcott bergerak begitu cepat dan merebut bola dengan kakinya. Dengan kecepatan penuh, Walcott kemudian berlari dan menaklukkan Cech, 3-0 untuk Arsenal.

Baca Juga :  2 Truk Mengalami Kecelakaan Di Jalan Lintas Aek Nabara - Sibuhuan KM 3

Chelsea sempat bangkit lewat tandukan Branislav Ivanovic di menit ke-57. Sayang, tak ada gol tambahan lagi yang tercipta bagi kubu Stamford Bridge.

Susunan pemain
Arsenal:
Lukasz Fabianski, Laurent Koscielny, Johan Djourou, Gaël Clichy, Bacary Sagna, Alex Song, Jack Wilshere, Cesc Fábregas, Samir Nasri, Theo Walcott (Abou Diaby 73), Robin Van Persie (Marouane Chamakh 76)

Chelsea: Petr Cech, John Terry, Branislav Ivanovic, Ashley Cole, Paulo Ferreira (José Bosingwa 61), John Mikel Obi (Ramires 45), Frank Lampard, Michael Essien, Florent Malouda (Gael Kakuta 56), Didier Drogba, Salomon Kalou. (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*