26 Siswa SMKN I Sipirok Tidak Lulus UN

www.metrosiantar.com

SIPIROK-METRO; Sebanyak 26 siswa SMK Negeri I Kecamatan Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), tidak lulus Ujian Nasional, yang digelar beberapa waktu lalu. Dengan ketidaklulusan itu, ke-26 siswa diminta untuk mengikuti ujian ulangan pada tanggal 10-14 Mei mendatang.

“Dari 242 orang siswa kita yang ikut UN tahun 2010, sebanyak 26 siswa tidak lulus, atau kelulusannya hanya 85 persen. Untuk itu, siswa yang tidak lulus akan ikut UN ulangan,” kata Kepala Sekola SMKN 1 Sipirok, Bandara Galimunthe, didampingi Bendahara Sekolah, Arnold Nasution, kepada METRO, Kamis (29/4).

Ia menjelaskan, para siswa yang ikut UN ulangan hanya akan ikut ujian pada mata pelajaran yang nilainya jeblok. “Jika nilainya rata-rata enam, bisa juga ikut ujian semua mata pelajaran,” katanya.

Sampai saat ini, kata Kasek, belum ada petunjuk dari Dinas Pendidikan Tapsel mengenai lokasi UN ulangan. Hanya saja sang Kasek berharap, UN ulangan dapat dilakukan di sekolah bersangkutan, sehingga bias mengurangi biaya dan efektif dari segi waktu.

“Bila UN ulangan dipusatkan di satu tempat se Tapanuli Selatan, orangtua siswa akan kerepotan, juga akan membutuhkan biaya banyak. Begitupun, keputusan tetap pada Dinas Pendidikan,” katanya.

Saat ini, SMK Negeri I Sipirok memiliki 26 ruangan. Untuk ruangan proses belajar-mengajar ada 21 lokal, yang digunakan siswa mulai kelas I sampai kelas III. Total jumlah siswa saat ini mencapai 935 orang. Adapun jumlah guru pengajar ada 39 PNS, satu orang honor Pemda, dan guru bantu komite 26 orang. (roy)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Akibat Dihentikannya Proyek Jalan Sipagimbar-Tolang - Gubsu dan Dinas Bina Marga Digugat

3 Komentar

  1. makana muda sikola iba sai rajin – rajin marsiajar…… unang sai cabut sajo kerejo niba….
    pailahon SMK N 1 SIPIROK…..

  2. Makana, muda sikola iba rajin – rajin marsiajar. unang sai cabut sajo karejo niba………………
    ligi ma sannari…. na lulus hamu kan …………….. on kehe sian bagas tai nalalu tu sikola….
    margandak sajo mahamu…..

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*