Messi Raih Ballon d’Or 2010

Cukup mengejutkan, Lionel Messi mampu menyingkirkan Xavi Hernandez dan Andres Iniesta untuk meraih gelar Ballon d’Or 2010. Ini gelar kedua setelah sebelumnya dia juga meraih Ballon d’Or 2009 dan Pemain Terbaik FIFA 2009. Kedua gelar itu kini digabungkan menjadi FIFA Ballon d’Or.

0157258620X310 Messi Raih Ballon dOr 2010
Lionel Messi meraih FIFA Ballon dOr 2010, menyingkirkan Xavi Hernandez dan Andres Iniesta.

Banyak yang tak menyangka Messi bakal memenangkan FIFA Ballon d’Or tahun ini. Sebelumnya, nama Xavi dan Andres Iniesta lebih diunggulkan karena mengantarkan tim nasional Spanyol menjuarai Piala Dunia 2010.

Akan tetapi, suara terbanyak jatuh ke tangan Messi. Prestasi fenomenalnya dengan mencetak 47 gol dan 11 asisst dari 53 pertandingan musim lalu membuat para pemegang hak suara menjatuhkan pilihan mereka kepada Messi. Yang memiliki hak suara dalam voting ini adalah para pelatih, kapten tim nasional, serta para jurnalis di seluruh dunia.

Ini adalah gelar kedua Messi. Sebelumnya, tahun lalu ia meraih penghargaan Pemain Terbaik Dunia versi FIFA dan memenangkan Ballon d’Or dari majalah France Football.

Musim ini, performa Messi juga masih gemilang. Meski sempat cedera di awal musim, begitu sembuh, Messi langsung membuktikan sihirnya di lapangan. Total, dari 26 pertandingan di paruh pertama, Messi sanggup mencetak 28 gol dan 15 asisst.

Ketajaman Messi menjadi salah satu alasan fundamental Barca bisa menduduki singgasana Liga BBVA dan lolos ke fase knock out Liga Champions musim ini. Congratulations, Messi! (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Jalan Menuju Siobon Belum Pernah Diaspal

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*