Chelsea Buru “The Next Walcott”

Tidak kunjung mendapatkan seorang bek tengah, Chelsea putar haluan. Mereka kini berniat membeli pemain sayap Southampton, Alex Oxlade-Chamberlain, pada transfer pemain Januari ini.

%name Chelsea Buru The Next WalcottTidak tanggung-tanggung Chelsea rela mengeluarkan uang sebesar 10 juta poundsterling atau sekitar Rp143 miliar. Sebab, Chamberlain pemain berbakat dan disebut-sebut sebagai “The Next Theo Walcott”.

Pemain yang masih berumur 17 tahun itu memiliki kecepatan dan gaya permainan yang sama dengan Walcott. Keberadaannya di Southampton yang juga mantan klub Walcott, juga makin memperkuat kemiripannya dengan Walcott.

Southampton memang sering menelurkan pemain-pemain berbakat Inggris. Selain Theo Walcott, juga Gareth Bale dan kini Chamberlain. Musim ini, Chamberlain telah bermain 28 kali dan mencetak tujuh gol. Ia juga menjadi pemain termuda kedua dalam sejarah League One setelah Walcott. Berkat penampilan gemilangnya, klubnya berhasil naik tingkat ke Liga Championship.

Chelsea bukan satu-satunya klub yang memburunya. Fulham, Liverpool, dan Arsenal juga dikabarkan berniat mendapatkannya. Namun, Chelsea lebih berpeluang mendapatkan Chamberlain, setelah dirinya menyatakan bahwa Chelsea adalah klub favoritnya sejak kecil. (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*