Pemerintah Amerika Sudah Tidak sanggup Biayai NASA

Pekan ini, NASA mengumumkan pada Kongres (DPR) bahwa lembaga antariksa Amerika itu tak mampu membuat roket dan pesawat baru untuk menggantikan yang lama.

Menurut NASA, rencana melakukan peluncuran roket baru dan kapsul ruang angkasa yang membawa astronot pada 2016, tampaknya tak mungkin terjadi mengingat anggaran yang diproyeksikan.

“Tak ada pilihan rancangan yang tampak terjangkau di kondisi fiskal saat ini, berdasarkan model biaya yang ada, data historis, dan pendekatan akuisisi tradisional,” demikian laporan NASA.

Sebanyak empat anggota Senate Committee on Commerce, Science and Transportation (SCCST) menegaskan rencana itu bukanlah pilihan. NASA pun harus mencari cara mengatasinya.

“Produksi roket dan kapsul bukanlah pilihan. Itu aturan,” kata Senator John Rockefeller, Kay Bailey Hutchison, Bill Nelson dan David Vitter.

“NASA harus menggunakan pengetahuan beberapa dekade dan miliaran dolar di investasi sebelumnya untuk mencari cara mengatasinya. Kami yakin rencana ini dapat dilakukan dengan terjangkau dan efisien serta menjadi prioritas“.

SCCST merilis salinan laporan NASA yang mengungkapkan kekhawatiran NASA karena tak memiliki dana cukup untuk anggaran di tahun fiskal 2011 dan permintaan anggaran Presiden Barack Obama 2012. (ketok.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Twitter Berencana untuk Membuka Kantor Cabang Terbarunya di Jakarta

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*