Sulit Membayangkan Barca Tanpa Pep

Kapten Barcelona, Carles Puyol, mengaku tak bisa membayangkan klubnya tanpa Pelatih Pep Guardiola. Menurut Puyol, Pep adalah pelatih yang sempurna bagi Barca dan ia telah bekerja dengan sangat baik.

pep guardiola champions league Sulit Membayangkan Barca Tanpa Pep

Pep melatih Barca pada musim 2008-2009. Ketika itu, banyak keraguan datang karena Pep tak memiliki pengalaman melatih di klub profesional. Sebelumnya, ia hanyalah berstatus sebagai pelatih di tim yunior “Azulgrana”. Akan tetapi, perlahan tapi pasti, Pep berhasil membentuk Barca menjadi tim yang solid.

Ia dapat meneruskan kerja Frank Rijkaard dengan sempurna. Pep bahkan langsung sukses dengan memberikan enam gelar prestisius di tahun pertamanya. Di musim berikutnya, Pep juga meneruskan tren positif dengan memimpin Barca mempertahankan gelar Liga BBVA.

“Bos (Guardiola) adalah manajer yang sempurna bagi kami. Semuanya bekerja dengan baik. Jadi, aku tidak bisa membayangkan Barca tanpa dirinya,” ujar Puyol.

Ketika ditanya sanggupkah Barca bersama Pep mengulangi prestasi fenomenal pada 2009 lalu, Puyol menjawab, “Ini sangat sulit. Inter Milan nyaris mewujudkannya tahun lalu dan mereka melihat betapa sulitnya hal ini. Kami akan berjuang untuk memenangkan segala yang kami bisa dan kami harus melihat seberapa jauh kami akan melangkah.”

“Kami senang dengan apa yang kami lakukan, tetapi jalan masih panjang,” tuntas Puyol. (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Sudah 215 Warga di 18 Desa Terserang - Status KLB Diare Masih Berlanjut

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*