28 Guru di Madina Dapat Satyalencana Karya Satya

Panyabungan, Pemerintah memberikan Satyalencana Karya Satya kepada 28 guru yang telah bertugas 30 tahun di Madina. Pemberian Satya Lencana Karya Satya ini berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 025/TK/ 2009 tertanggal 1 Agustus 2009.

Pemberian Satyalencana Karya Satya diberikan pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), oleh Sekdakab Madina Gozali Pulungan didampingi oleh Kadis Pendidikan Madina Drs Musaddat Daulay di Lapangan Aek Godang Dalan Lidang Panyabungan, Senin (3/5).

Pada kesempatan itu juga Pemerintah Kabupaten Madina memberikan penghargaan kepada guru, kepala sekolah, dan pengawas sekolah yang berprestasi.

Kepala Dinas Pendidikan Madina Drs Musaddat Daulay pada kesempatan itu mengatakan, pada saat ini guru-guru se-Madina yang telah disertifikasi sebanyak 254 orang.

“Dinas Pendidikan Madina terus berupaya  meningkatkan pendidikan di Madina, baik melalui guru maupun para anak didik. Hal ini terlihat dari pengumuman ujian nasional beberapa waktu yang lalu kelulusan peserta UN Madina cukup tinggi bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya,” kata Musaddat.

Dalam sambutannya yang dibacakan Sekdakab Madina, Menteri Pendidkan Nasional M Nuh mengatakan, ada tiga makna penting dalam memperingati Hardiknas, yakni yang pertama momentum untuk merenungkan dan merefleksikan diri terhadap perjalanan dan langkah panjang yang telah dilalui.

“Makna yang kedua untuk mengintropeksi diri dari apa yang sedang dilakukan di dalam menjalankan berbagai program pendidikan saat ini dan untuk menetap masa depan yang lebih baik,yang ketiga memperspektifkan apa yang telah dan sedang dilakukan untuk masa depan yang lebih baik,” kata Mendiknas. wan

Baca Juga :  Pemkab Palas Dinilai Tidak Maksimal Awasi Harga Raskin

Sumber: www.batakpos-online .com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 12 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*