29-30 Oktober Motocross Open 2011 Digelar Di Gunung Tua

PADANGBOLAK-Kejuaraan Motocross Open 2011 Bupati Paluta Cup I akan digelar pada 29-30 Oktober 2011 mendatang di Lapangan Arjuman Gali Circuit, Desa Gunung Tua Julu, Kecamatan Padang Bolak, Paluta.

Kejuaraan ini didukung oleh Pemkab Paluta, sedangkan pimpinan perlombaan adalah Ikatan Motor Indonesia ( IMI ).
Ketua Panitia, H Arjuman Esri Effendi Harahap melalui Sekretarisnya, Ramadan Siregar SHI kepada METRO, Senin (10/10) mengatakan, Motocross Open 2011 Bupati Paluta Cup I Tahun 2011 bertujuan mencari bibit pembalap di wilayah Paluta. Mereka akan menunjukkan kemampuan serta ketangguhannya dalam mengendarai sepedamotor.

Selain itu, event ini juga digelar untuk mempertontonkan bagaimana sebenarnya pembalap yang profesional, bukan kebut-kebutan di jalan raya khususnya di wilayah Paluta sekitarnya yang dinilai sangat mengganggu kenyamanan masyarakat sekitar.

Ramadan menambahkan, kondisi Lapangan Arjuman Gali Circuit, Desa Gunung Tua Julu (Getek) siap menampung para pembalap yang akan bertarung. Sebab, empat minggu belakangan ini, lapangan ini cukup strategis yang telah ditata dengan baik sesuai standart arena balap sepeda motor, sehingga para pembalap nantinya dapat menunjukkan kebolehannya di arena tersebut.

“Masalah lapangan sudah mantap dan sudah sesuai standart IMI,” tambahnya. Diungkapkannya, dalam pertandingan ini, akan dipertandingkan enam kelas. Antara lain, special engine 125 CC, bebek open  grasstrack open, bebek 4 tak open, bebek Lokal dan bebek 4 Tak Lokal.

Baca Juga :  Satpol PP Tertibkan Pedagang Nakal

“Sejumlah crosser telah diundang untuk ikut serta dalam kejuaraan itu, antara lain berasal dari sejumlah kota di Sumut, antara lain Kisaran, Medan, Psp, Sergai, Sibolga dan Siantar, Palas dan Riau,” tambahnya. Ramadan berharap event ini dapat menjadi ajang mengukur sekaligus mengukir prestasi gemilang bagi para pembalap yang datang dari berbagai daerah, sekaligus menjadi motivasi bagi para pembalap lokal “Kita berharap, para crosser nanti menjunjung tinggi sportivitas olahragawan. Selain itu, dia juga berharap kejuaraan ini dapat dijadikan ajang promosi pariwisata di Paluta. Untuk informasi lebih lanjut hubungi panitia dengan menghubungi: 082165490433 dan 08126382576,” pungkasnya mengairi. (thg/mer)

metrrosianta.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*