29 September Batas Akhir Pemberkasan Guru Honor Komite Kategori II Tapanuli Selatan

Para guru honor komite dengan kategori II mengikuti pemberkasan di kantor Dinas Pendidikan Tapanuli Selatan. Ini sesuai sesuai surat edaran (SE) Menteri Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men PAN & RB) Nomor 05 Tahun 2010 tentang pendataan tenaga honorer kategori II yang pemberkasannya telah dimulai sejak Selasa (21/9) hingga Rabu (29/9) mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Tapsel Drs Marasaud melalui Kepala Bidang Tenaga Kependidikan Drs Basri ketika dikonfirmasi menyatakan, guru honorer kategori II yang dimaksud adalah guru honor komite sekolah. Dirinya meminta guru komite secepatnya menyelesaikan atau menyiapkan berkas.

“Kita berharap para guru yang dimaksud secepatnya menyelesaikan berkas dan menyerahkannya ke kita untuk diverifikasi. Kita berharap jangan ada yang tertinggal persyaratan yang diminta sehingga bagi guru yang sudah jauh datang tidak bolak-balik lagi ke mari. Karena sesuai jadwal yang telah dibuat, Kamis (30/9) berkas akan kita kirim ke Inspektorat Tapsel dan selanjutnya pihak Inspektorat pada Selasa (5/10) akan menyampaikan berkas itu ke BKD Tapsel,” ujar Basri kepada METRO, Kamis (23/9).

Dijelaskan Basri, pihaknya hingga hari ketiga pemberkasan, Kamis (23/9), sudah menerima sekitar 200 lebih berkas guru komite yang sudah selesai diproses verifikasi.

“Untuk perkiraan berapa jumlah total guru yang masuk pada kategori II ini kita belum tahu, dan kita juga masih menunggu pemberkasan ini selesai. Dan kemungkinannya angkanya tidak akan mencapai ribuan. Sedangkan untuk jumlah guru tingkatan mana yang paling tinggi apakah SMA, SMP atau SD, angka pastinya juga belum tahu. Namun menurut perkiraan sepertinya hampir sama banyaknya,” ungkap Basri sembari menambahkan dalam pemberkasan ini tidak dipungut biaya apapun.

Baca Juga :  Kasus Dugaan Korupsi PS Sidimpuan Rp2,7 M - Kejari Didesak Segera Tetapkan Tersangka

Untuk diketahui, persyaratan kelengkapan berkas untuk kategori II antara lain fotokopi ijazah/STTB/akta sesuai dengan pendidikan pertama pada saat SK pengangkatan dan ijazah yang terakhir yang dimiliki dan dilegalisir. Kedua, surat pernyataan tertulis dari sekolah atau universitas yang membidangi tentang penelitian legalitas ijazah terakhir. Ketiga fotokopi KTP yang masih berlaku dan surat pernyataan yang dilengkapi materai Rp6.000 serta persyaratan lainnya yang dapat dilihat pada pengumuman di Disdik Tapsel.

“Untuk tanggal penyerahan berkas ke BKN paling lambat tanggal 21 Desember 2010 dan berkas yang tidak lengkap tidak dapat kami usulkan,” pungkasnya.

Sumber: http://metrosiantar.com/Metro_Tabagsel/29_September_Batas_Akhir_Pemberkasan_Guru_Honor_Komite

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*