3.771.037 Siswa SMP Lulus UN, Naik 0,38%

Pengumuman Hasil UN SMP 2014 : Masih ada 2.335 Siswa Tidak Lulus UN

Jakarta, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengumumkan hasil Ujian Nasional (UN) tingkat SMP tahun ajaran 2013/2014. Wamendikbud bidang Pendidikan Musliar Kasim menyebut persentase kelulusan UN SMP tahun ini meningkat.

“Tahun ini kelulusan siswa SMP 99,94 persen dibandingkan dengan tahun lalu yang 99,56 persen. Jadi naik 0,38 persen,” kata Musliar dalam jumpa pers pemaparan hasil UN SMP di Kantor Kemendikbud, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (13/6).

Hadir pula dalam pengumuman tersebut Kapuspendik Nizam, Kabalitbang M Furqon, Ketua BSNP Edhie Tri Baskoro, Dirjen dikdas Hamid Muhammad, dan Sesbalitbang Dadang Sudiarto.

Siswa yang mengikuti UN SMP 2014 sebanyak 3,3 juta siswa, 2.257 di antaranya tidak lulus. Menurut Musliar penyebab siswa tak lulus untuk tahun ini adalah karena terdapat mata pelajaran yang nilai rata-ratanya di bawah standar.

“Penyebabnya karena semua mata pelajaran di atas 4 tapi kurang dari 5,5 rata-ratanya. Ada yang di bawah 4, ada dua mapel di bawah 4 dan lain sebagainya,” imbuh Musliar.

Daerah dengan persentase kelulusan tertinggi adalah DKI Jakarta. Sementara angka ketidaklulusan tertinggi yaitu Nangroe Aceh Darussalam. (dtc)/(Analisa).

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Skandal Proyek Hambalang - Anas Akan Cerita Panjang soal Kongres Demokrat

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*