3 Alasan kenapa tidak boleh tidur dengan hewan peliharaan

Merdeka.com – Sebagai orang yang sangat menyayangi hewan peliharaan, tentu Anda ingin berpisah dengan mereka. Anda menganggap bahwa hewan peliharaan adalah sahabat sejati yang mampu memahami Anda. Oleh karenanya, Anda sama sekali tidak ingin berjauhan dengan kucing, anjing, atau hewan peliharaan Anda lainnya. Bahkan Anda pun sampai tidur bersama dengan mereka.

Namun tahukah Anda bahwa kebiasaan ini mampu merugikan kesehatan Anda? Berikut adalah alasan kenapa Anda tidak boleh tidur dengan hewan peliharaan kesayangan Anda seperti dilansir dari magforwomen.com.

Mengganggu siklus tidur
Siklus tidur hewan peliharaan Anda dengan hewan peliharaan sangatlah berbeda. Sehingga apabila Anda tidur dengan hewan peliharaan, maka siklus tidur Anda akan terganggu dan dapat menyebabkan beberapa gangguan seperti mudah tersinggung, sakit kepala, munculnya lingkaran hitam di bawah mata, serta membuat Anda tidak produktif dalam bekerja.

Meningkatkan risiko alergi
Hewan peliharaan Anda mampu membawa zat alergen yang dapat membuat Anda alergi. Zat ini berasal dari luar lingkungan mereka dan kemudian dibawa masuk ke tempat tidur Anda.

Mampu menularkan risiko infeksi
Sebagai hewan, tentu saja hewan peliharaan Anda bebas berkeliaran dan bermain di luar rumah. Padahal udara luar tersebut mengandung berbagai macam bakteri, virus, dan kuman penyebab penyakit. Oleh karena itu ketika Anda tidur dengan hewan peliharaan Anda, maka Anda dapat berpotensi tertular berbagai macam penyakit berbahaya.

Baca Juga :  Mengapa Rokok Zaman Sekarang Lebih Berbahaya?

Itulah beberapa alasan kenapa Anda tidak boleh tidur dengan hewan peliharaan kesayangan Anda. Walaupun Anda menyayangi mereka, namun bukan berarti Anda pun rela tertular penyakit dari mereka.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*