3 Pencuri di Toko Emas di Penyabungan Ditangkap Seorang Kabur

Aksi pencurian toko emas terjadi di Panyabungan, Kamis (30/9) siang. Empat tersangka menyamar sebagai pembeli mencuri perhiasan emas di Toko Emas Indah Jaya Panyabungan. Namun aksi nekat keempat warga Desa Siripada Kecamatan Rambutan Tebing Tinggi tersebut berhasil digagalkan pemilik toko dan warga sekitar, 3 tersangka berinisial Sug (30), SI (42), Su (33) berhasil ditangkap sementara seorang pelaku lainnya An berhasil meloloskan diri.

Informasi yang berhasil dihimpun wartawan dari saksi mata Ilhamuddin, keempat pelaku mendatangi toko emas berpura-pura sebagai pembeli. Saat pemilik toko H.Fakhruddin sibuk melayani pembeli, para pelaku mengambil emas dari dalam etalase dan langsung meninggalkan toko emas tersebut.

Pemilik toko yang melihat ketiganya mengambil emas dan belum membayar spontan berteriak maling, sehingga mengejutkan warga sekitar dan langsung mengejar para pelaku sehingga 3 pelaku berhasil ditangkap.

Selang beberapa saat kemudian aparat kepolisian datang ke tempat kejadian perkara dan langsung membawa 3 tersangka ke Polres Madina untuk pengusutan lebih lanjut, sementara perhiasan emas yang sempat dibawa kabur pelaku berhasil diamankan dalam keadaan utuh dan dijadikan sebagai barang bukti.

Kapolres Madina AKBP Hirbak Wahyu Setiawan SIk ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan kejadian tersebut. Dikatakan, ketiga tersangka yang berhasil ditangkap kini ditahan di tahanan Polres Madina untuk keperluan penyelidikan dan pengembangan kasus. (T-9/x)

Sumber: http://hariansib.com/?p=143819

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Polda Sumut diminta usut izin PT SMM

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*