30 Anggota DPRD P. Sidimpuan Dilantik

(Analisa/hairul iman hasibuan) SUMPAH: 30 anggota DPRD P.Sidimpuan Masa Jabatan 2014-2019 saat disumpah Ketua Pengadilan Negeri P.Sidimpuan Morgan Simanjuntak SH, M.Hum, di Gedung H.M Adam Malik, P.Sidimpuan, Kamis (14/8).

Padangsidimpuan,  Ketua  Pengadilan Negeri (PN) Padangsidimpuan Morgan Simanjuntak SH, M.Hum melantik 30 anggota DPRD P. Sidimpuan priode 2014-2019 dalam sidang paripurna di Gedung HM Adam Malik Kota  Sidimpuan, Kamis (14/8).

Pelantikan berdasarkan SK Gubsu Nomor :188.44/574/KPTS Tahun 2014 itu dihadiri walikota dan wakil walikota Andar Amin Harahap-Muhammad Isnandar Nasution, unsur pimpinan Forum Komunikasi Piminan Daerah, Sekdakota Drs Zulfeddi Simamora, pimpinan parpol, KPUD, Panwas Daerah, mantan ketua DPRD periode 2001-2009 Bulkainy Nasution, Ibu-ibu PKK, isteri anggota DPRD yang baru, kepala SKPD, Camat dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Walikota P.Sidimpuan Andar Amin Harahap, S.STP, MSi dalam  mengatakan, hubungan antara pemerintah daerah dan DPRD merupakan hubungan kerja yang kedudukannya setara dan bersifat kemitraan.

Kedudukan yang setara bermakna bahwa diantara lembaga pemerintahan daerah itu memiliki kedudukan yang sama dan sejajar.

Hal ini tercermin dalam membuat kebijakan daerah berupa peraturan daerah. Hubungan kemitraan bermakna bahwa antara pemerintah daerah dan DPRD adalah sama-sama bekerja sama dalam membuat kebijakan daerah, untuk melaksanakan otonomi daerah sesuai dengan fungsi masing-masing, sehingga antara kedua lembaga itu membangun satu hubungan kerja yang sifatnya saling mendukung bukan merupakan lawan ataupun pesaing satu sama lain dalam melaksanakan fungsi masing-masing.

Baca Juga :  APBD Paluta defisit Rp5,7 M

“Untuk itu, marilah kita bersama-sama bekerja sama membangun kota P.Sidimpuan menuju masyarakat yang sehat, maju dan sejahtera,” ajaknya.

Pada kesempatan itu, walikota mengucapkan selamat kepada anggota dewan yang dilantik.

“Selamat menjalankan tugas jabatan yang diamanahkan, dan dipercayakan masyarakat kepada saudara dengan penuh semangat dan tanggungjawab yang tinggi. Kepada anggota dewan yang lama kami mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, tugas yang telah dijalani selama menjadi wakil rakyat selama 5 tahun merupakan bentuk pengabdian terbaik yang telah diberikan dan menjadi catatan berarti bagi pemerintah kota P.Sidimpuan,” katanya.

Pada acara itu Sekretaris Dewan Drs Parlindungan Tambunan mengumumkan pimpinan dan wakil pimpinan sementara DPRD P. Sidimpuan yaitu Taty Aryani Tambunan, SH (PDIP) dan Edi Jurianto, Harahap, SE,SH (Hanura).

Hal itu berdasarkan perolehan kursi dan suara terbanyak pertama dan kedua Pileg DPRD P.Sidimpuan diperkuat dengan surat remokemandasi masing-masing partai.

Adapun 30 anggota DPRD P. Sidimpuan yang dilantik itu, Taty Aryani Tambunan, SH, Rudy Hermanto, H Indra Gunawan Simbolon, SH, Adek Rangkuti dan Ali Hotmatua Hasibuan dari PDIP.

Selanjutnya, Edy Jurianto Harahap, SE, SH, H.Marataman Siregar, SH, Ahmad Faisal Siregar, SH, Soritaon Siregar, Sopian Harahap (Hanura), Ahmad Yusuf Nasution,.H. Mahmuddin Nasution, Zul Achir SY Harahap (PKB).

Irsan Efendi Nasution, Wildan Lubis, Ahmad Marzuki Lubis (Golkar). Berikutnya, Noni Paisah, ST, Drs Imron Dalimunthe, Erwin Muda Sinaga (Gerindra), H.Khoiruddin Nasution, SE, Rika Hannum Nasution, S.Sos, Irpan (Demokrat), H. Iswandy Arisandy, SE, Erfi.J. Samudra Dalimunthe, SH, H.Erwin Nasution, SH, MM (PAN), Indar Sakti Tanjung, ST, Parsaulian Lubis (PBB), Timbul Parsaulian Simanungkalit (Nasdem), Imam Gozali Harahap (PKPI) dan Hasudungan Sipahutar S.Pdi (PPP). (hih)

Baca Juga :  Tapsel Diharapkan Mampu Imbangi Produksi Ikan Mas Pasaman

/(Analisa)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*