30 Anggota DPRD Paluta Dilantik

(Analisa/tohong p harahap) AMBIL SUMPAH: Ketua Pengadilan Negeri Padangsidimpuan (Psp) Morgan Simanjuntak mengambil sumpah jabatan 30 anggota DPRD Paluta, Senin (18/8).

Paluta, Sebanyak 30 anggota DPRD Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) dilantik di ruang paripurna, Senin (18/8). Anggota DPRD periode 2014-2019 ini dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Padangsidimpuan (Psp) Morgan Simanjuntak. Dari seluruh wakil rakyat tersebut, rata-rata berusia di bawah 50 tahun. Anggota dewan termuda berusia 26 tahun.

Rapat paripurna istimewa DPRD Paluta dalam rangka pengucapan sumpah atau janji anggota DPRD Paluta Masa Bakti 2014-2019 tersebut dihadiri Bupati Paluta Bachrum Harahap, Wakil Bupati Riskon Hasibuan, Plt Sekda Paluta Tongku Palit Hasibuan, Muspida Plus, camat dan kepala dinas serta undangan dan keluarga anggota dewan.

Secara simbolis, pelantikan dilakukan dengan penandatanganan oleh perwakilan anggota dewan disaksikan oleh Ketua Pengadilan Negeri Padangsidimpuan (Psp) Morgan Simanjuntak.

Setelah pengucapan sumpah atau janji, pimpinan dewan sementara ditunjuk yakni Ketua sementara dipercayakan kepada Muchlis Harahap dari Partai Golkar. Sementara Wakil Sementara dipegang Hariro Harahap dari Partai Gerindra.

Sekretaris DPRD Paluta Syarifuddin Harahap mengatakan, pemberhentian dan pengangkatan anggota dewan ini berdasarkan SK Gubernur Sumatera Utara Nomor: 188.44/576/KPTS/2014 tanggal 13 Agustus 2014.

Bupati Paluta Bachrum Harahap mengucapkan terimakasih kepada anggota DPRD 2009-2014. Dia mengharapkan para anggota dewan baru dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya sesuai amanat rakyat seperti yang dijanjikan saat kampanye.

Baca Juga :  R-APBD Tapsel 1 Triliun Lebih

Acara diakhiri dengan ramah tamah dan ucapan selamat dari para undangan dan keluarga anggota DPRD yang dilantik. (ong)

/(Analisa)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*