Lahm: Wajar Van Gaal Didepak

Bek Bayern Muenchen, Philipp Lahm, menilai timnya selalu ingin menjadi yang terbaik dan dengan begitu wajar mereka memutuskan mengganti pelatih Louis van Gaal karena gagal mewujukan ambisi itu.

Van Gaal melatih Bayern pada 2009. Pada musim pertamanya, ia membawa Bayern menjuarai Bundesliga, DFB Pokal, Piala Super DFB, dan menjadi runner-up Liga Champions.

89622710f0400e3b97f3b713c5a4cebda82e377 Lahm: Wajar Van Gaal DidepakNamun, musim ini, mereka terancam tidak menjuarai apa pun karena selain telah tersingkir dari 16 besar Liga Champions dan semifinal DFB Pokal, mereka juga duduk di tempat keempat dengan 48 poin atau kalah 14 angka dari penguasa Bundesliga sementara, Borussia Dortmund.

Bayern masih memiliki tujuh pertandingan Bundesliga dan secara matematis masih berpeluang menjadi juara. Namun, Bayern sudah menyatakan bahwa Van Gaal akan digantikan manajer Bayer Leverkusen, Jupp Heynckes, akhir musim ini.

“Jika Anda tidak sukses, Anda harus menerima konsekuensinya dan aku pikir itu benar,” kata Lahm.

“Bayern selalu ingin menjadi nomor satu dan juara. Jika itu tak terjadi, maka segala pertanyaan akan muncul dan itulah yang terjadi pada musim ini,” lanjutnya.

Heynckes sendiri bukan orang asing bagi Bayern. Sebelum menukangi Leverkusen pada 2009, ia dua kali melatih Bayern, yaitu pada 1987-1991 dan 1999. Menurut Lahm, pengalaman itu menjadikan Heynckes pilihan terbaik Bayern.

“Ia memberi kami kegembiraan selama masa kekuasaan terakhirnya di sini. Kami memenangi empat dari lima pertandingan dalam asuhannya. Jadi, kami sangat sukses dan itulah mengapa pengangkatan Heynckes adalah keputusan bagus,” ujarnya.

Baca Juga :  Untuk Pembangunan Tahun Anggaran 2010 - Di Palas, Seluruh Bangunan Proyek Tak Miliki IMB

“Aku punya perasaan bagus soal Heynckes. Ia mengenal Bayern dan semua pengambil keputusan klub ini, yang tentunya akan bekerja dengannya. Bayern Muenchen dan Jupp Heynckes terdengar sebagai pemain-pemain yang menjanjikan gelar juara,” tambahnya.  (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*