Kalahkan Barca Jadi Momen Terbaik Mourinho

Jose Mourinho sudah menjalani dua final Liga Champions dan menjadi juara di seluruh kesempatan tersebut. Namun momen terbaik buat pelatih asal Portugal itu justru saat mengalahkan Barcelona.

8986925c2b14cf98abd5fe7565e8d9162d30c95 Kalahkan Barca Jadi Momen Terbaik Mourinho Dua laga final Liga Champions yang sudah dilalui Mourinho adalah kontra AS Monaco di tahun 2004 dan versus Bayern Munich musim lalu. Bersama FC Porto Mourinho memetik kemenangan 3-0, sementara bersama Inter Milan dia unggul 2-0.

Dua peristiwa tersebut merupakan puncak kegemilangan karir kepelatihan Mourinho, selain banyak tropi lain yang dia dapatkan. Namun momen terbaik sepanjang perjalanannya sebagai pelatih justru saat menundukkan Barcelona di semifinal musim lalu.

Mourinho bersama Nerazzurri kala itu memetik kemenangan mengejutkan dengan skor 3-1 atas Barcelona yang dianggap lebih diunggulkan. Di pertandingan kedua Inter memang kalah, namun itu tak menghalangi langkah menuju final karena menang agregat 3-2.

“Ada momen-momen positif, seperti semifinal bersama Inter di Barcelona, itu memberi saya motivasi lebih dibanding negatif. Itu adalah pertandingan terbaik sepanjang hidup saya,” ungkap Mourinho dalam wawancaranya dengan sebuah stasiun televisi di Spanyol seperti dikutip dari Marca.

Malang buat Mourinho, pertemuan berikutnya dengan Barcelona berujung hasil memalukan. Real Madid yang dibesutnya tunduk dengan skor mencolok 0-5 di Camp Nou dalam ajang La Liga Primera.

Bulan depan Mourinho akan kembali berhadapan dengan Barcelona, bahkan hingga dua kali. Selain dalam lanjutan Liga Spanyol dalam laga yang akan dilangsungkan di Santiago Bernabeu, kedua raksasa Spanyol itu juga bakal baku hantam di final Copa Del Rey. (detik.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Pemkab Madina Abaikan Penderita Hidrosefalus

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*