Xavi: Fabregas Mau Gabung Barca

Gelandang Barcelona, Xavi Hernandez, mengungkapkan kapten Arsenal, Cesc Fabregas, masih berminat bergabung dengan timnya. Namun, ia mengindikasikan, Fabregas akan menghormati apa pun keputusan Arsenal.Cesc+Fabregas+Arsenal+v+Stoke+City+Premier+rNQY0gj1SOZl Xavi: Fabregas Mau Gabung Barca

“Aku ingin Cesc datang ke Barca dan ia juga mengatakan ingin (pindah ke Barca). Namun, Arsenal dan Barcelona harus mencapai kesepakatan,” ujar Xavi.

Fabregas terikat kontrak sampai 2014. Namun, menurut pemberitaan di Inggris, fakta Arsenal tak menjuarai apa pun sejak Piala FA 2005 membuatnya mempertimbangkan pindah ke Barcelona, akhir musim lalu.

Menurut Barcelona, saat itu mereka beberapa kali mengajukan penawaran. Namun, transfer tak terjadi karena Arsenal tidak mau meladeni negosiasi.

Belum lama ini, Barcelona mengatakan akan mempertimbangkan mengajukan proposal baru kepada Arsenal untuk Fabregas, akhir musim ini. Namun, mereka mengaku hanya mau membayar tidak lebih dari 40 juta euro atau sekitar Rp 490 miliar. Padahal, menurut pemberitaan di Inggris, Arsenal hanya mau menjual Fabregas dengan harga 50 juta euro atau sekitar Rp 613 miliar.

Jika betul begitu, maka akan sulit bagi Fabregas meninggalkan Emirates.

Selain itu, jika gelar juara memang menjadi masalah Fabregas, Arsenal bisa mendapatkan komitmen penuh darinya dengan menjuarai Premier League.

Sejauh ini, Arsenal berpeluang untuk itu. Mereka duduk di posisi kedua dengan 58 poin dari 29 laga atau kalah dua angka dari Manchester United, yang telah melakoni 30 pertandingan.

Baca Juga :  Masyarakat Madina Keluhkan Harga Cabai Merah ; Minyak Tanah Menghilang

Arsenal bisa menyalip MU, karena kedua kubu masih akan bertemu satu kali lagi.  (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*