Kejutan Kitaro di Kampus UI

2024456620X310 Kejutan Kitaro di Kampus UIKOMPAS.com — Menjelang penampilan perdananya di Planery Hall, Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis (7/4/2011) malam, Kitaro menyempatkan berkunjung ke Universitas Indonesia Depok, Rabu (6/4/2011).

Selain memberikan keterangan pers terkait konsernya nanti, kunjungan kali ini juga   untuk menyukseskan acara amal “Pray and Action for Japan, Farewell Party with the Ambassador of Japan”, yang juga dihadiri Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Shiojiri Kojiro.

Kepada wartawan dan para tamu undangan, Kitaro mengaku bahwa kunjungan ke Indonesia kali ini merupakan kunjungan keduanya sejak 35 tahun silam. “Saya ingin mengenal Indonesia lebih jauh, jadi ajari saya,” kata Kitaro di Auditorium Gedung IX, Fakultas Ilmu Budaya (FIB) UI, Depok, Rabu.

Dalam kunjungannya di UI Depok, Kitaro juga sempat menyaksikan permainan musik tradisional kolintang, alat musik khas Minahasa (Sulawesi Utara), yang dimainkan oleh grup musik tradisional, Kolintang Kawanua Jakarta.

Kitaro begitu tertarik dan mencoba mengamati permainan grup tersebut dari dekat saat alat musik itu dimainkan.

Dalam kesempatan tersebut, Kitaro juga memberikan sebuah kejutan. Tanpa dijadwalkan, ia memainkan piano dan menyuguhkan salah satu lagu instrumental new age-nya.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Film Monkey King 3D , Film Penantang Kesuksesan Avatar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*