Orang Sumatera Utara Dipusaran Kasus Nazaruddin

0307127p Orang Sumatera Utara Dipusaran Kasus Nazaruddin Medan, Tak bisa dipungkiri, sejumlah orang Sumatera Utara berada dalam pusaran kasus Mantan Bendahara Umum DPP Partai Demokrat M Nazaruddin, tersangka kasus suap Wisma Atlet Sea Games Palembang.

Diawali dengan Nazaruddin sendiri. Nazaruddin merupakan putra kelahiran Bangun, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara.

Sejawat Nazaruddin di DPP Partai Demokrat yang cukup banyak “menyumbang suara” terkait kasus ini, seperti Ruhut Sitompul, Soetan Bhatoegana dan Ramadhan Pohan, juga orang Sumatera Utara.

Kemudian, salah satu terdakwa dalam kasus ini yang sudah menjalani persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Mindo Rosalina Manullang, lagi-lagi orang Sumatera Utara.

Lalu, ada Syarifuddin, sepupu Nazaruddin yang paspornya digunakan Nazaruddin untuk kabur ke luar negeri, juga orang Sumatera Utara.

Syarifudin tercatat tinggal di rumah pamannya, Yunus Rasyid di Medan, mantan politisi Partai Persatuan Pembangunan yang “lompat pagar” ke Partai Demokrat, lagi-lagi di Sumatera Utara.

Setelah kabur beberapa bulan, Nazaruddin akhirnya ditangkap di Kolombia dan tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Sabtu (13/08/2011) malam. (BS-002)

(beritasumut.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*