4.285 orang Peserta UASBN di Padang Sidempuan

uasbn siap 4.285 orang Peserta UASBN di Padang Sidempuan Padang Sidempuan, Dinas Pendidikan  Kota Padang Sidempuan  telah menerima berkas soal Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) tingkat SD dan MI serta Lembar Jawaban Komputer (LJK).

UASBN akan digelar selama tiga hari yakni, Selasa (4/5) hingga Kamis (6/5) mendatang. Jumlah peserta UASBN di Padang Sidempuan sebanyak 4.285 orang.

“Kita telah menerima berkas ujian UASBN sebanyak 38 kotak yang berisi soal dan LJK dengan total 25.716 lembar dan masih terbungkus dalam kotak untuk per mata pelajarannya dan berkas cadangan yang masih terbungkus dalam 94 amplop. Untuk pengamanan naskah sudah dilaksanakan tiga personel kepolisian ditambah lima petugas pengamanan satpam Disdik terhitung Kamis (29/4) hingga Senin (3/5). Kemudian baru akan kita distribusikan ke seluruh sekolah penyelenggara,” kata Kadisdik Padang Sidempuan Drs Panongonan Muda Hasibuan Hasibuan melalu Kabid Dikdas Ahmad Rifai Tanjung, SPd kepada BATAKPOS, Senin (3/5).

Dijelaskan Rifai, untuk jumlah murid yang akan menjadi peserta UASBN di Kota Padang Sidempuan, sebanyak 4.285 orang dari 94 sekolah penyelenggara dan terbagi dalam 12 sub rayon. Rinciannya SD sebanyak 87 sekolah, dan MI sebanyak 9 sekolah.

“Kita telah siap menghadapi pelaksanaan UASBN, dan tentunya untuk kesuksesan pelaksanaannya, kita juga mengharapkan dukungan dari seluruh stakeholder yang terkait seperti para murid, pihak pengamanan, pengajar, dan pengawas serta orang tua murid,” ucap Rifai.

Baca Juga :  Hindari Pertamax - Mobil Plat Merah Berubah Hitam di Tapsel dan P. Sidimpuan

Rifai mengimbau agar peserta UASBN lebih giat mempersiapkan diri dengan waktu yang tinggal tersisa beberapa hari lagi dengan tujuan agar kelulusan nantinya dapat maksimal.

“Diminta kepada murid yang akan menjadi peserta UASBN untuk mempersiapkan bekal sebaik mungkin, sehingga target untuk mencapai tingkat kelulusan bisa maksimal dari sebelumnya, di samping persiapan yang sudah diberikan jauh hari yakni try-out dan tambahan belajar sore,” tuturnya. rit

Sumber: www.batakpos-online .com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 12 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*