4 Atlet KR BSC Ikuti Lomba Renang

Sebanyak 4 atlet renang dari Klub Renang Bunda Swimming Club (KR BSC) Kota Padangsidimpuan (Psp) akan mengikuti lomba renang perairan terbuka di Sibolga Open Water.

Event ini diselengarakan Dinas Pemuda Olah Raga Budaya dan Pariwisata (Disporabudar) bekerja sama dengan Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sumatera Utara (Sumut) dan direncanakan di Sibolga, tanggal 15 Nopember mendatang.

Pelatih KR BSC Psp, Yusri Elfi SSos kepada wartawan, Selasa (9/11), mengatakan, pertandingan ini akan dilaksanakan di alam terbuka dengan jarak tempuh sekitar 3 kilometer dengan rute pelabuhan lama Kota Sibolga.

Adapun 4 atlet renang yang akan diterjunkan dalam event ini, kata Yusri adalah, Gerald Erick Tueran, Sri Rahayu dan Radayu Irawan ketiganya siswa kelas I SMPN 4 Psp dan Gladys Safura Halimi siswa SDN Sitamiang dan ditambah dengan atlet pemula Defaritasa dan Riska Annisa.

Lebih lanjut kata Yusri, atlet yang diterjunkan ini sebelumnya sukses meraih medali emas di ajang O2SN tingkat SD se-Sumut dan kejuaraan renang Menpora Cup di Palembang pada bulan Juli lalu.

Seperti Gerald Erick Tueran meraih 4 emas diajang O2SN tingkat SD se-Sumut dan 4 perunggu dipersembahkan oleh Gladys Safura Halimi. Kemudian pada ajang kejuaraan renang Menpora Cup di Palembang KR BSC meraih 7 medali perak dan 1 perunggu.

“Pada event ini tidak ada target yang akan dicapai, hanya untuk menambah jam terbang atlit agar lebih baik lagi kedepannya dalam mengasah kemampuan setiap atlet,” katanya.

Baca Juga :  Divonis 3 Tahun, Amrin Menangis di Pelukan Istri

Diceritakannya KR BSC yang didirikannya pada tahun 2006 lalu saat ini sudah memiliki atlet binaan sekitar 300 orang dan 3 orang pelatih. (metrosiantar.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*