4 Nyeri yang Tak Boleh Diabaikan

Nyeri menjadi tanda atau gejala yang menunjukkan tubuh sedang tak baik kondisinya. Tapi, jika berkelanjutan jangan diabaikan

New York Sehat itu mahal dan penting. Ketika tubuh terasa nyeri dan tak bugar, itu tanda tubuh sedang tak sehat. Banyak pekerjaan menumpuk kerap membuat kita tak bisa meluangkan waktu untuk mengurus diri. Kondisi ini rentan menyebabkan stres. Tanpa disadari pula, ini mengorbankan kesehatan.

Nyeri menjadi tanda atau gejala yang menunjukkan tubuh sedang tak baik kondisinya. Nyeri ini bisa muncul di dada, sendi, jantung, kepala, dan otot.

Kadang-kadang rasa sakit itu datang menetap tapi juga bisa sementara. Tapi, jika sakit berkepanjangan, jangan pernah mengabaikannya. Rasa sakit bisa menyebabkan munculnya penyakit serius. Untuk itu Anda tak harus menghindari rasa sakit tersebut.

Lantas sakit apa saja yang tak boleh diabaikan? Situs Boldsky, Rabu (4/6/2014), merincinya:

1. Sakit kepala

Sakit kepala bisa disebabkan oleh berbagai alasan seperti batuk, kurang tidur, stres, atau terkena paparan langsung sinar matahari. Tapi, sakit kepala yang berkepanjangan bisa menjadi masalah serius dan harus dijaga.

Salah satu nyeri yang tak boleh diabaikan adalah sakit kepala. Apabila sakit kepala itu konsisten bisa menjadi masalah serius seperti migrain, sinus, mungkin juga masalah tak.

Jika Anda mengalami nyeri yang konsisten, segeralah pergi ke dokter. Mencari pembunuh rasa sakit bukanlah solusi permanen.

Baca Juga :  Begini Cara Memastikan Nutrisi Anak Sudah Seimbang atau Belum

2. Nyeri Sendi

Sendi tubuh seperti siku, lutut, dan lengan yang sangat sering. Nyeri ini bisa karena mengangkat barang yang berat, banyak berjalan, ketegangan fisik, dan sebagainya.

Tapi, rasa sakit ini tak boleh dianggap enteng jika datangnya terus menerus serta menunjukkan tanda lain seperti pembengkakan dan kemerahan.

Nyeri sendi tak boleh diabaikan karena bisa saja karena cedera ligamen atau kurang nutrisi yang diperlukan seperti vitamin dan kalsium. Karena itu, jangan pernah mengabaikan nyeri sendi dengan hanya menerapkan krim pelega rasa sakit.

3. Nyeri dada

Nyeri dada merupakan salah satu sakit yang tak boleh diabaikan. Serangan jantung dan penyakit yang berhubungan dengan jantung terjadi pada orang yang mengalami sakit di dada.

Tanda ini bisa sangat serius dan jika tak diperiksakan segera ke dokter bisa berakibat fatal.

Nyeri dada yang rumit juga bisa disebabkan gas dalam sistem tubuh. Tapi, Anda tak bisa mengabaikan rasa nyeri itu dengan berpikir itu masalah gas dan asam yang biasa. Pergilah segera ke dokter setelah Anda mengalami nyeri di dada karena ini termasuk nyeri yang tak boleh diabaikan.

4. Nyeri perut

Nyeri perut biasanya disebabkan gangguan pencernaan dan makan yang buruk. Obat biasanya sudah cukup untuk rasa sakit ini. Tapi, Anda tak boleh mengabaikan sepenuhnya.

Apabila Anda merasakan sakit yang berlebihan, Anda harus menemui dokter. Sakit perut tak boleh diabaikan jika Anda sehari-hari merasakannya. Ini bisa karena keracunan makanan, bisul, kanker perut, atau penyakit lainnya. Anda harus berhati-hati dengan rasa sakit tersebut. /Abd

Baca Juga :  Kenali Manfaat minum air putih saat perut kosong
health.liputan6.com
CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*