400 Bidan hadiri Seminar IBI Palas

Para peserta sedang mengikuti seminar tentang Ibu hamil di Gedung Nasional Palas, Selasa (7/10)

Para peserta sedang mengikuti seminar tentang Ibu hamil di Gedung Nasional Palas, Selasa (7/10)Ikantan Bidan Indonesia (IBI) Kabupeten Padang Lawas, mengadakan Seminar tentang Pentingnya Nutrisi Bagi Ibu Hamil, di Gedung Nasional Sibuhuan, Selasa (7/10)

Seminar dibuka oleh Bupati Padang Lawas, melalui Plt. Kadis Kesehatan Palas Leli Ramayulis, SKM

Dalam sambutannya, Kadinkes Palas menyampaikan, masa kehamilan merupakan periode emas bagi pertumbuhan dan perkembangan seorang manusia. Tak heran bila kebutuhan nutrisi ibu hamil harus terpenuhi untuk terbentuknya manusia yang sehat dan cerdas.

Tambahnya, dalam masa kehamilan, nutrisi yang diperlukan tidak hanya untuk ibu, tetapi juga untuk janin, artinya asupan gizi harus ditingkatkan agar semua kebutuhan nutrisi ibu dan bayi terpenuhi. “Mungkin kita dapat menemui beberapa kasus bahwa ada anak yang terlahir cacat atau kekurangan gizi. Salah satu penyebab hal tersebut adalah kurangnya asupan gizi yang dikonsumsi sang ibu pada masa kehamilan”, katanya

Acara berlangsung sehari dan disponsori oleh Lovamil serta diikuti sebanyak 416 peserta tergabung dari Bidan Desa dan Ibu Hamil se Palas

Sebagai narasumber, dr Sugeng Sp. OG menjelaskan, jumlah nutrisi yang dibutuhkan ibu hamil mengalami peningkatan. Antara lain kebutuhan akan kalori, karbohidrat, protein, asam linoleat, zat besi, zine, asam folat, kalsium, lodine serta vitamin.

Baca Juga :  Tiga Pimpinan DPRD Paluta Diadukan Anggota DPRD ke Badan Kehormatan Dewan dan Gubsu

“Kebutuhan kalori pada ibu hamil meningkat 300 kcal hingga 450 kcal,” ungkap dr Sugeng

Ketua IBI Palas, Hj Halimah saat dimintai keterangan tentang tujuan seminar mengatakan, seminar ini dilaksanakan untuk menambah wawasan bagi bidan desa dan ibu hamil bahwa pentingnya gizi untuk kehamilan demi mengurangi angka kematian ibu dan anak.

“Untuk menambah wawasan bagi ibu hamil dan bidan tentang pentingnya asupan gizi saat hamil” ujarnya.

/(Edi)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*