16 Klub Perebutkan Tropi Bupati Tapsel

TAPSEL-Untuk mengembangkan bakat dan meningkatkan prestasi pemuda di bidang olahraga di 23 desa di Batang Toru, Tapsel, sebanyak 16 club dari 12 desa dan SMAN 1 Batang Toru berlaga di turnamen bola volley G-Resources Cup 2011.
Turnemen memperebutkan Tropi Bupati Tapsel, H Syahrul M Pasaribu berlangsung di Halaman Kantor Kecamatan Batang Toru, mulai Minggu (20/11) sampai 17 Desember 2011.

Bupati Tapsel, H Syahrul M Pasaribu dalam sambutannya menyampaikan, agar para pemain bisa menumbuhkan dan meningkatkan jiwa sprotifitas bertanding yang pada akhirnya bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Selain untuk menjaga kesehatan, turnamen tersebut juga untuk meningkatkan silaturahmi antar desa di Batang Toru.

Di sisi lain, G-Resources yang merupakan tambang emas sebagai sponsor turnamen tersebut diharapkan Bupati bisa secepatnya berproduksi, bisa memberikan perkembangan, manfaat dan dapat mengangkat harkat dan martabat masyarakat. Bupati juga berpesan, jika ada persoalan, masyarakat sebaiknya mengkomunikasikannya dengan pihak tambang. Jika ada hak-haknya yang belum terselesaikan, didiskusikan dengan pihak tambang.

Pihak tambang juga, tutur bupati bisa mendayagunakan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) Batang Toru dan Tapsel khususnya dalam perekrutan tenaga kerja.

Pemkab Tapsel, ucap politisi Partai Golkar (PG) ini, dalam menyikapi keberadaan tambang emas di Tapsel dalam mempersiapkan skill dan SDM-nya dalam masa mendatang. Tahun 2012 akan mulai membuka SMK Pertambangan, dengan harapan, nantinya lulusannya sudah memiliki bekal dan bisa bekerja di tambang emas batang toru.

Baca Juga :  Motivasi Zidane buat Prancis

“Kita lihat dulu lahan pertapakan yang tersedia, agar tahun depan gedungnya sudah bisa dibangun, dan tahun depan sudah bisa mulai sekolah. Selain dari Pemda, juga nantinya kita coba minta dari pihak tambang melalui CSR-nya,” tutur Bupati.

Dimana, turnamen tersebut diselenggarakan G-Resources bekerjasama dengan muspika Kecamatan Batang Toru, PBVSI Batang Toru dan Kabupaten Tapsel, KONI Tapsel dan Naposo Nauli Bulung (NNB) Batang Toru.

Dimana, Turnamen Bola Volley G-Resources Cup 2011 ini merupakan turnamen yang pertama kali di gelar G-Resources dan diharapkan bisa dilaksanakan setiap tahunnya dengan tujuan meningkatkan minat berolahraga sebagai bagian dari program Community Development G-Resources. (neo/mer)

 

metrosiantar.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*