441 CPNS Kab. Mandailing Natal Formasi 2009 Terima SK

www.metrosiantar.com

MADINA-METRO; Sebanyak 441 calon pegawai negeri sipil (CPNS) Madina formasi tahun 2009 menerima Surat Keputusan (SK) penugasan serta Nomor Induk Pegawai (NIP) dari Kementerian Negara Pemberdayaan Aparatur Negara (Men-PAN), Jumat (26/3).

Penyerahan SK diserahkan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Mandailing Natal (Madina), di halaman kantor BKD kompleks perkantoran Paya Loting Pemkab Madina.

Keseluruhan CPNS tersebut terdiri dari 3 formasi, yakni pelamar umum, honorer, dan formasi jalur khusus, dengan rincian untuk pelamar umum sebanyak 386 CPNS, tenaga honorer sebanyak 39 CPNS. Sedangkan untuk jalur khusus, yakni tenaga dokter sebanyak 16 CPNS. NIP dan SK sudah diterima Pemkab dari Men-PAN sekitar 2 minggu lalu.

Kepala BKD Kabupaten Madina, Asrul Daulay AP, saat ditemui METRO menerangkan, SK tersebut dikeluarkan berdasarkan data atau SK yang telah dikeluarkan BKN sesuai dengan hasil pengumuman pada November 2009 lalu. Dan untuk masa pemberkasan yakni selama 1 bulan sehingga BKD sudah memberikan berkas para pemenang ujian CPNS formasi tahun 2009 ini pada Desember.

“Sekitar 2 Minggu lalu SK tersebut sudah sampai ke BKD Kabupaten Madina. Dan Kabupaten Madina salah satu kabupaten yang paling cepat diberikan SK tersebut di provinsi Sumut,” katanya.

Asrul juga menjelaskan bahwa untuk formasi honorer adalah tenaga honor yang telah terdaftar di BKN pusat terhitung sejak tahun 2005 lalu. Mereka (honorer, red) telah didata sesuai dengan prosedur yang disampaikan oleh BKN. “Untuk tenaga yang menerima SK tersebut adalah honorer yang sudah terdaftar di BKN dan terhitung mulai  tahun 2005,” sebutnya. (mag-02)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Sertifikasi Guru Belum Cair, Polisi Didesak Periksa Pejabat di Disdik Madina

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*