5 Anak Muda Yang Mengejutkan Teknologi Web

i725no 5 Anak Muda Yang Mengejutkan Teknologi Web
Alex Taw tahun 2005 silam usianya masih 21 tahun. Ia kala itu mencoba mencari tambahan biaya guna membayar pinjamannya. Ide pun muncul lewat Million Dollar Home Page, sebuah situs yang menjual satu juta piksel dolar space iklan di situsnya hingga lima tahun. Kini ia tinggal di San Francisco dan kelola situs Calm.com yang mengelola layanan relaksasi online.

 

152mjgg 5 Anak Muda Yang Mengejutkan Teknologi Web
Pada tahun 1994 ia masih berusia 12 tahun. Tom Hadfield dan ayahnya kala itu membuat Soccernet sebuah situs informasi olahraga yang kebanyakan orang Inggris belum akrab dengan internet. Lima tahun kemudian ia menjual 60% sahamnya ke ESPN sebesar Rp 221 miliar

 

23wa4oy 5 Anak Muda Yang Mengejutkan Teknologi Web
Pada tahun 2008 lalu ia masih berusia 14 tahun. Ia menjual perangkat lunak untuk komputer Apple dan peroleh pendapatan kala itu mencapai Rp 10 miliar. Kini ia mengelola jaringan pegiklanan internet yang bernama Branchr.

 

w9hgki 5 Anak Muda Yang Mengejutkan Teknologi Web
Tahun 2004 tatkala ia mulai membuat Facemash, usianya baru 19 tahun. Situsnya tumbuh dengan cukup pesat mulai TheFacebook hingga saat ini bernama Facebook. Setelah IPO ditaksir senilai USD 14 miliar. Mark Zuckerberg sendiri miliki harta capai USD 3,4 miliar saat ini.

 

2vnnst1 5 Anak Muda Yang Mengejutkan Teknologi Web
Tahun 1999 Shawn Fanning masih berusia 18 tahun. Ia merilis publik sebuah program yang bernama Napster, situs berbagi musik antar komputer. Layanannya mengguncang industri musik namun penuh tuntutan hukum. Ia keluar dari Napster pada Mei 2002 dan kini mengelola Path.com

 

Sumber: kaskus.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*