5 Cm Sudah Ditonton Lebih dari 1 Juta

Para pemeran Film 5 cm, dari kiri: Denny Sumargo, Igor Syakoji, Fedi Nuril, Pevita Pearce, Raline Shah, Herjunot Ali. ANTARA/Teresia May

TEMPO.CO, Jakarta – Hanya dalam kurun waktu kurang dari sepuluh hari, film 5 Cmsudah ditonton lebih dari 1 juta penonton. Film garapan sutradara Rizal Mantovani itu resmi ditayangkan serempak di bioskop Indonesia pada 12 Desember 2012 lalu.

“Sekarang sudah 1,1 juta penonton. Mudah-mudahan hari ini bisa di angka 1,5 juta penonton,” ujar Dewi selaku Casting Director/PR & Promotion Manager Soraya film dalam acara syukuran film 5 Cm di kawasan Blok M, Jakarta, Sabtu, 22 Desember 2012.

Sebagai sutradara, Rizal besyukur atas pencapaian saat ini. Menurut dia, angka tersebut menjadi bukti bahwa perfilman Indonesia sudah kembali menggelora.

“Sampai di titik ini, saya sudah bersyukur banget, alhamdulillah. Film Indonesia sudah mulai bangkit,” katanya.

Film yang kebanyakan mengambil gambar di puncak Mahameru, Semeru, Malang, Jawa Timur, ini menceritakan persahabatan, cinta, dan sebuah petualangan. Kisah itu diambil dari novel karya Donny Dhirgantoro dengan judul yang sama.

Beberapa artis muda berbakat turut membintangi film ini. Mereka adalah Fedi Nuril, Pevita Pearce, Herjunot Ali, Denny Sumargo, dan Igor ‘Saikoji’.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  "Omasido Sekola" Masuk Nominasi di Festival Film Internasional

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*