5 dari 6 Calon Bupati/Calon Wakil Bupati Tapsel Tandatangani Kesepakatan Bersama

Padangsidimpuan (SIB)
Lima dari 6 calon Bupati/Wakil Bupati Tapsel periode 2010-2015 tandatangani kesepakatan bersama untuk menciptakan situasi aman, tertib, dan damai di wilayah Kabupaten Tapsel dalam Pemilukada Tapsel yang akan digelar 12 Mei 2010 di Aula Pratidina Mapolres Tapsel, Kamis (11/3). Seorang calon bupati yaitu Ir Mustafa Nauli Harahap (nomor urut 6) tidak hadir dan 1 orang calon wakil bupati yaitu H Hotmatua Rambe (nomor urut 2) datang setelah penandatanganan/terlambat.

Kelima calon bupati dan calon wakil bupati yang menandatangani kesepakatan damai tersebut yaitu pasangan nomor urut 1 Syahlan Rivai Dalimunthe/H Syamsul Harahap, calon bupati nomor urut 2 Sarbaini Harahap (tanpa calon wakil bupati), pasangan nomor urut 3 Andar Amin Harahap/Badjora M Siregar, pasangan nomor urut 4 H Syahrul Martua Pasaribu/Ir H Aldinz Rapolo Siregar (SARASI), pasangan nomor urut 5 Ongku P Hasibuan/Affan Siregar SE dan calon wakil bupati nomor urut 6 Baleman P Siregar. Penandatanganan tersebut dipandu Wakapolres Tapsel Kompol Hermanto setelah terlebih dahulu membacakan poin-poin kesepakatan.

Kapolres Tapsel AKBP Subandrya SH MH dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Wakapolres Kompol Hermanto mengatakan penandatanganan kesepakatan bersama calon kepala daerah dan calon kepala daerah Kabupaten Tapsel kiranya dapat menumbuhkan nuansa persamaan persepsi, karenanya mari kita bergandengan tangan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Tapsel, karena sangat membantu Polri dan menjaga stabilitas kamtibmas terutama dalam menjelang Pemilukada Tapsel apabila seluruh kandidat sepakat untuk menciptakan situasi aman dan damai.

Baca Juga :  2011, Target PAD Padangsidimpuan Rp. 19,7 M

“Pada kesempatan yang berbahagia ini secara khusus saya mengharapkan kepada seluruh calon bupati dan calon wakil bupati dan kepada seluruh masyarakat secara umum untuk bersifat proaktif, waspada, tidak mudah terprovokasi dan marilah kita ciptakan Pemilukada Tapsel tahun 2010 menjadi Pemilukada yang aman, tertib, jujur dan damai,” ujarnya.

Sementara Ketua KPUD Tapsel Mustar Edi Hutasuhut mengharapkan kepada seluruh calon bupati dan calon wakil bupati untuk tidak berbuat curang dalam Pemilukada yang akan digelar 12 Mei 2010. Turut memberikan kata sambutan Bupati Tapsel diwakili Plt Sekdakab Ibrahim Harahap, mewakili Ketua DPRD Tapsel Armansyah Nasution. Hadir mewakili Dandim 0212/TS Kapten Inf Pardamean, mewakili Kajari Padangsidimpuan dan mewakili unsure muspida lainnya, para fungsionaris koalisi partai pengusung di antaranya H Rahmat Nasution SSos (Ketua Partai Golkar Tapsel), Abdurrasyid Lubis (Ketua PPP Tapsel), Naswardi Sihaloho (Ketua PAN Tapsel), Borkat SSos (Sekretaris PAN Tapsel) dan ketua-ketua partai lainnya, anggota DPRD Tapsel Adil Situmorang, para perwira sejajaran Polres Tapsel, Sekretaris dan anggota KPU Tapsel dan undangan lainnya. (T-8/T-7/m)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*