5 Kasus Dugaan Korupsi Nias Dilaporkan

Sedikitnya lima kasus dugaan korupsi di Kabupaten Nias telah dilaporkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Gunungsitoli, namun hingga kini belum ada tindaklanjut. Kelima kasus dugaan korupsi itu Pematangan Kantor Bupati dan DPRD Nias TA 2007 sebesar Rp2,199 miliar, Penyertaan Modal Kepemerintahan sebesar Rp6 miliar, Penanganan Bencana Alam TA 2001 sebesar Rp500 juta, Surat Ijin Usaha Jasa Konstruksi (SIUJK)TA 2002 sebesar Rp188 juta, Perjalanan Dinas DPRD TA 2006 sebesar Rp354.390.000.

Dugaan korupsi itu diungkapkan Samabudi Zendrato, Sekretaris LSM Nias Coruption Watch (NCW), kepada METRO, belum lama ini, saat ditemui di kantornya Jalan Gomo Nomor 150 Gunungsitoli. Dia mengaku kecewa karena kasus tersebut hingga kini belum ada tindaklanjut.

Kajari Gunungsitoli, melalui Kasi Datun R Damanik SH, kepada METRO, Selasa (9/11), mengakui pihaknya telah banyak menerima laporan dugaan korupsi dari berbagai LSM di Nias, termasuk kelima kasus dugaan korupsi tersebut. Namun ia menyebutkan, dugaan korupsi yang dilaporkan para LSM itu tidak kuat, sebab tidak didukung alat bukti yang akurat. (metrosiantar.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*