5 Manfaat Hebat Tersenyum

Selain dengan menggosok gigi, beberapa makanan bisa bantu Anda dapatkan gigi sehat bebas plak. (Foto: www.myfamilydentistry.com)

Senyum merupakan gerak reflek bibir yang mengungkapkan rasa senang, kebahagiaan sekaligus sebagai tanda Anda mau bersosialisasi dengan orang lain. Jangan pelit-pelit bagikan senyum manis Anda, karena ada banyak manfaat hebat dengan menyunggingkan bibir ini.

Konselor hubungan pasangan dan keluarga Jill Goldson memberitahu lima manfaat hebat dari tersenyum. Dilansir dari NZ Herald, Selasa (6/10/2014) berikut manfaatnya.

1. Mengurangi stres
Senyum akan mengaktifkan neuropeptida yang berperan melawan stres. Hal ini akan mengurangi kortisol, - hormon stres - sehingga membuat Anda merasa jauh lebih santai.

2. Merasa lebih bahagia
Tersenyum memicu dopamin, endorfin dan serotonin membuat otak menerima pesan bahwa kita 'happy'. Bahkan dalam penelitian terbaru, senyum palsu atau yang dipaksakan pun akan memberikan sedikit dampak tersebut.

3. Mengurangi Nyeri
Sifat penghilang rasa sakit alami, endorfin, bisa dirangsang dengan tersenyum dan tertawa.

4. Terlihat lebih menarik
Tentu lebih senang melihat orang yang murah senyum daripada ketus. Menurut studi Skotlandia pada tahun 2011 di Face Research Laboratory  menunjukkan bahwa pria dan wanita lebih tertarik pada gambar dari orang-orang yang melakukan kontak mata dan tersenyum.

5. Sosok yang ramah
Senyum diartikan sebagai tanda keterbukaan, kepercayaan serta keramahan seseorang. Bahkan, suara orang yang tersenyum di telepon bisa dirasakan yang akan membawa dampak positif bagi yang mendengarnya.

Baca Juga :  5 Penyakit yang Paling Rentan Menyerang Orang Gemuk

Credit: Gabriel Abdi Susanto/Liputan6.com


CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 4 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*