5 Manfaat Mengagumkan Air Tebu Buat Kesehatan

air tebu 5 Manfaat Mengagumkan Air Tebu Buat Kesehatan

Siapa yang tak mengenal tebu. Bisa dipastikan bahwa semua orang mengenal tebu. Zaman saya masih kecil dulu, tebu bisa ditemukan dengan sangat mudah desa saya tinggal. Ya, karena ada perkebunan tebu yang cukup luas. Biasanya, saya dan kawan-kawan sering ke sana untuk mengambil beberapa batang pohon tebu lalu mengupasnya dan menikmatinya sembari menikmati semilir angin sawah. Rasa air tebu sangat manis dan menyegarkan. Tidak heran jika banyak orang menyukainya.

Seiring dengan berjalannya waktu, rupanya air tebu banyak dijual di pinggir-pinggir jalan. Harganya pun lumayan ramah di kantong. Berbicara mengenai air tebu, selain harganya yang murah dan rasanya enak, sumber gula alami ini ternyata juga memiliki banyak manfaat buat kesehatan tubuh. Manfaat tersebut antara lain adalah sebagai berikut.

Meningkatkan Energi

Buat kamu yang ingin memiliki energi maksimal, minum segelas air tebu bisa menjadi solusinya. Air tebu yang kaya akan zat besi dan gula ini sangat baik dalam meningkatkan energi dalam tubuh. Selain itu, nutrisi dan vitamin lain di dalam air tebu dipercaya bisa meningkatkan sistem metabolisme dan meningkatkan semangat tubuh.

Melawan Risiko Kanker

Ada banyak sayur, buah dan bahan alami yang bisa melawan risiko kanker dengan baik. Dengan catatan, semua bahan alami tersebut dikonsumsi dalam takaran yang tepat (tidak berlebih). Air tebu pun adalah asupan nutrisi penting untuk melawan kanker. Aantioksidan di dalam air tebu sangat efektif melawan tumbuhnya semua jenis kanker terutama kanker payudara.

Mengatasi Dehidrasi

Ketika musim kemarau atau ketika berada di tempat yang menguras tenaga, ini sering kali membuat kita dehidrasi. Untuk mengatasi dehidrasi ini, air tebu bisa menjadi pilihan tepat. Selain mengatasi dehidrasi, air tebu juga baik dalam mengganti ion tubuh yang hilang. Kandungan berbagai jenis mineral seperti magnesium, zat besi, mangan, kalium, kalsium dan elektrolit alaminya tak hanya melawan rasa haus atau dehidrasi tetapi juga meningkatkan energi dalam tubuh.

Menurunkan Risiko Ginjal

Buat kamu yang ingin memiliki ginjal sehat, usahakan agar konsumsi air tebu. Penelitian menyebutkan jika air tebu mengandung protein sehat yang bisa menjaga kesehatan ginjal dengan baik. Kandungan alkali di air tebu bahkan mampu mencegah berbagai masalah kesehatan yang terkait dengan ginjal.

Menyehatkan Gigi

Air tebu memang manis dan mengandung zat gula yang tinggi. Meski begitu, air tebu ternyata sangat baik dalam menjaga kesehatan gigi. Konsumsi tebu dengan mengunyah batang tebu bisa bantu kita dapatkan gigi bersih, kuat dan putih.

Itulah beberapa manfaat air tebu buat kesehatan tubuh. Selain manfaat di atas, manfaat lain dari air tebu antara lain adalah mengatasi masalah kesehatan kuku, mencegah infeksi lambung, aman dikonsumsi oleh penderita diabetes dan menjaga kesehatan serta kecantikan kulit. Semoga, informasi ini bermanfaat. Jadi, nggak takut konsumsi yang manis-manis lagi kan.

Foto ilustrasi: google
Sumber artikel: vemale

POST ARCHIVE: This content is 11 months old. Please, read this content keeping its age in Mind
google 5 Manfaat Mengagumkan Air Tebu Buat Kesehatanfacebook 5 Manfaat Mengagumkan Air Tebu Buat Kesehatantwitter 5 Manfaat Mengagumkan Air Tebu Buat Kesehatanlinkedin 5 Manfaat Mengagumkan Air Tebu Buat Kesehatanemail 5 Manfaat Mengagumkan Air Tebu Buat Kesehatanprint 5 Manfaat Mengagumkan Air Tebu Buat Kesehatan

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*