5 Masakan Indonesia yang Dikenal Dunia

5 Masakan Indonesia yang Dikenal Dunia

Restoran masakan Indonesia memang masih cukup langka di Jerman, kalah jauh jumlah dengan restoran Cina, Jepang atau Korea. Walau demikian, ada beberapa masakan Indonesia yang cukup populer di dunia internasional.

Nasi Goreng


Jangan berharap akan selalu mendapat nasi goreng seperti di Indonesia, kalau Anda memesannya di luar negeri. Seperti di kantin Deutsche Welle misalnya, nasi goreng itu dibuat dari nasi yang ditanak dan disiram dengan kuah kari.

Mie Goreng

MI GORENG 5 Masakan Indonesia yang Dikenal Dunia
Walau pun namanya "mie", Anda bisa-bisa disajikan mie goreng yang dibuat dari spaghetti atau makaroni yang digoreng bersama sayur-sayuran.

Gado-gado

GADO GADO 5 Masakan Indonesia yang Dikenal Dunia

Masakan ini di Jerman masuk kategori salat. Jadi bisa disantap sebagai makanan pembuka. Satu rasa yang hilang dari gado-gado versi Barat adalah jeruk purut.

Rendang

RENDANG 5 Masakan Indonesia yang Dikenal Dunia

Yang khas dari rendang Indonesia adalah rasanya yang pedas. Tapi, di restoran Indonesia di Jerman, rasa rendangnya sudah disesuaikan untuk lidah orang Barat dengan tidak menggunakan terlalu banyak cabai.

Sate

SATE 5 Masakan Indonesia yang Dikenal Dunia

Masakan ini banyak variasinya di Jerman. Tusukan dengan beberapa jamur saja disebut sebagai sate jamur. Dan sate yang biasanya dibakar di atas arang, di Barat cukup dimasukkan ke dalam oven saja.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 2 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Indonesia Pengguna Facebook Terbesar di Asia

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*