5 Olahraga yang Membuat Tubuh Langsing

Cara untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal, salah satunya dengan membakar kalori. Cara membakar kalori yang paling efektif adalah dengan berolahraga. Beberapa jenis olahraga berikut bisa menjadi pilihan Anda.

Tak perlu melakukan jenis olahraga yang sulit. Cukup dengan olahraga sederhana saja, Anda sudah bisa membuat kalori di tubuh terbakar.

1. Lari
Lari bisa mengurangi 800-1000 kalori. Lari dapat membakar lemak dan menguatkan otot-otot. Untuk memulai latihan ini pertama kali, bisa lakukan di sekitar perumahan Anda dengan sekali atau dua kali putaran selama 15-30 menit, untuk menghindari sakit pada sendi dan otot. Seminggu berikutnya Anda dapat menambah waktu latihan.

2. Lompat tali
Lompat tali bisa mengurangi kalori sekitar 600-800 kalori. Anda dapat melakukan lompat tali di rumah atau di luar rumah atau kapan pun Anda bisa. Selain sebagai pembakaran lemak, lompat tali dapat mengencangkan otot lengan dan kaki serta memperbaiki postur tulang tubuh.

3. Jogging
Jogging dapat menurunkan 500-600 kalori. Jogging sama dengan berjalan cepat. Kegiatan ini dapat meningkatkan kondisi fisik dan mental. Selain itu, dapat memperkuat otot dan menghilangkan racun yang membahayakan bagi masalah
pencernaan.

4. Badminton
Olahraga badminton dapat menurunkan 400-500 kalori. Olahraga ini akan membuat tubuh tetap fit dan menjaga keindahan tubuh. Tidak seperti sesi olahraga yang melelahkan, badminton merupakan permainan yang menyenangkan apalagi bila bermain dengan teman atau pasangan.

Baca Juga :  8 Fakta Unik Gigitan Nyamuk

5. Aerobik
Aerobik dapat menurunkan 400-500 kalori. Aerobik dapat membugarkan badan dengan gerakan tarian dan latihan kardio. Latihan aerobik bukan hanya untuk membakar lemak, tetapi juga memperkuat otot dan tulang.

Sumber: http://www.wolipop.com/read/2010/09/18/123031/1442880/849/5-olahraga-yang-membuat-tubuh-langsing?w992201835

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*