5 Tips agar seks tetap bergairah setelah punya anak

[iklan size=’kiri’]Merdeka.com – Seks bisa jadi hal yang sedikit menakutkan bagi wanita setelah mereka memiliki anak. Terutama jika wanita melahirkan secara normal dan tubuh mereka berubah, termasuk miss V. Selain menjadi tak percaya diri dengan tubuh mereka, kebanyakan wanita juga masih merasakan trauma akibat proses melahirkan anak. Begitu juga bagi tubuh mereka yang membutuhkan waktu untuk penyembuhan.

Untuk itu, pasca melahirkan, kehidupan seksual memang bisa berubah karena wanita membutuhkan beberapa waktu untuk menyembuhkan diri sekaligus kembali bergairah untuk melakukan hubungan seksual.

Berikut adalah beberapa hal yang bisa dilakukan oleh pasangan untuk bisa menjaga gairah seksual tetap membara setelah memiliki momongan, seperti dilansir oleh Health Me Up (10/05).

1. Merasa nyaman dengan diri sendiri
Setelah melahirkan, tubuh dan miss V wanita membutuhkan waktu untuk penyembuhan. Setelah masa penyembuhan, wanita juga sering dibuat khawatir dengan stretch mark atau berat badan yang semakin meningkat. Namun jangan khawatirkan hal tersebut. Coba untuk cintai diri sendiri dan tubuh Anda.

2. Jangan jadi superwoman
Kehidupan seksual Anda bisa jadi terkesampingkan, begitu juga dengan gairah seksual, jika Anda terlalu banyak kegiatan. Menjadi ibu berarti Anda harus mengurus berbagai hal di rumah, mulai dari urusan rumah tangga, pekerjaan, hingga mengurus anak. Jangan paksakan diri untuk menjadi superwoman, jika tak bisa mengurus semuanya, minta bantuan orang lain. Anda juga membutuhkan waktu untuk diri sendiri dan pasangan.

Baca Juga :  Daftar dan Alasan 130 Obat Batuk Ditarik dari Pasaran

3. Mengajak bercinta duluan
Jangan ragu untuk menggoda dan mengajak pasangan untuk bercinta. Bisa jadi pasangan mengira Anda sudah terlalu lelah mengurus anak sehingga dia tak mengajak Anda bercinta. Coba lakukan sesuatu yang menggoda seperti memakai pakaian dalam seksi atau lingerie. Melakukan foreplay lebih lama juga bisa meningkatkan gairah seksual Anda. Jangan takut juga memberikan ‘arahan’ pada suami untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan saat berhubungan seksual.

4. Olahraga
Olahraga tak hanya membuat wanita lebih bugar dan sehat melainkan juga membuat mereka lebih nyaman dan percaya diri. Setelah melahirkan, berat badan yang bertambah seringkali membuat wanita tak percaya diri. Karena itu, melakukan olahraga akan membantu mereka lebih bugar, bersemangat, dan bergairah kembali.

5. Tidur vs seks
Kebanyakan wanita berpikir bahwa tidur lebih baik daripada bercinta. Setelah lelah seharian beraktivitas, tentunya wanita akan lebih memilih tidur dibandingkan melakukan hubungan seksual. Namun para ahli ternyata lebih menyarankan agar wanita memilih berhubungan seksual daripada tidur. Ini karena seks sangat baik untuk menurunkan tingkat stres dan menenangkan saraf. Selain itu, seks juga bisa meningkatkan mood dan membuat wanita lebih mudah tidur.

Itulah beberapa tips yang bisa dilakukan para wanita agar kembali bergairah untuk bercinta setelah memiliki anak. Setelah melahirkan, memang dibutuhkan waktu untuk proses pemulihan. Cara di atas bisa membantu wanita untuk tetap memiliki kehidupan seks yang sehat dan bergairah bahkan setelah memiliki momongan.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  5 Manfaat Hebat Minyak Kelapa

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*