50 Masyarakat Pemilih di Desa Hadundung Tidak Diberi Hak Untuk Memilih

AKS, Hadungdung – Sebanyak lima puluhan Masyarakat Pemilih yang berdomisili di Dusun Siornop Desa Hadundung Kec. Aek Nabara Barumun diduga tidak diberi hak untuk memilih.

Hal itu diketahui atas ungkapan masyarakat yang mengatakan bahwa masyarakat dusun Siornop Desa Hadundung disinyalir tidak diberikan kesempatan memilih oleh Ketua Panwaslu Kec. Aek Nabara Barumun yang pada saat itu sedang berada di lokasi TPS Desa Hadundung Pintu Padang.

“Mereka ditolak untuk memilih karena hanya membawa KTP” ujar Kakmul salah seorang warga.

Padahal, merek datang ke TPS desa ini sekira jam 10.00 wib. Namun, setelah mereka antri untuk memilih, pas jam 13.00 wib, KTP mereka dipulangkan dan tidak bisa memilih lagi”. ujar kakmul menjelaskan.

” Sempat terjadi perdebatan antara Kepala Desa Hadundung Pintu Padang dengan Ketua Panwaslu Kec. Aek Nabara Barumun, kepala desa mengatakan bahwa sesuai sepengetahuan nya masyarakat dapat memilih jika tidak memiliki undangan, tapi setidaknya memiliki KTP, Kartu Keluarga setempat, namun Ketua Panwaslu tersebut tetap mengatakan bahwa waktu sudah menunjukkan jam 13.00 wib, jadi TPS harus ditutup.” Jelasnya.

Padahal, mereka yang datang membawa KTP, telah tiba pada pukul 10.00 wib dan mengikuti antri untuk memilih.” Ungkapnya.

Yang paling lucu. Dua orang Wanita yang sudah masuk ke bilik ke suara dipanggil kembali untuk tidak mencoblos karena waktu sudah tepat jam 13.00.” Wib. Padahal kedua wanita tersebut datang jam 11.00 wib dan mengikuti antri. Ujarnya mengakhiri.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Puluhan Massa Gelar Demo di DPRD, Tuntut PT BAS Diusir dari Paluta

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*