KPU Palas Adakan Gerak Jalan Sehat Menuju Pemilu Yang Jurdil

Para peserta jalan sehat yang di adakan KPUD Palas dengan tema “Jalan Sehat Menuju Pemilu Jurdil.”

apakabarsidimpuan.com – Sibuhuan –  Sebagai langkah untuk mengajak masyarakat mensukseskan Pemilihan Legislative (Pileg) pada tanggal 9 April 2014  mendatang, KPUD Palas menyelenggarakan jalan sehat yang merupakan salah satu bentuk sosialisasi pemilu kepada masyarakat.

Ketua KPUD Kabupaten Palas,Syarifuddin Daulay Sag  menjelaskan pelaksanaan kegiatan gerak jalan sehat ini dipusatkan di Lapangan Merdeka Sibuhuan dengan rute dari lapangan Merdeka menuju jalan Veteran dilanjutkan ke jalan Bakti.Kemudian memutar di jalan Prof.Ahmad Yamin Galanggang dan kembali ke lapangan Merdeka.

Dengan adanya kegiatan jalan sehat  ini sekaligus di sosalisasikan Pileg yang jurdil sekaligus  mengajak masyarakat untuk ikut berperan aktif mensukseskan pelaksanaan pemilu.

Dikatakannya lagi,ditahun 2014 ini merupakan masa transisi pemilu yang diharapkan dapat berjalan sukses sesuai dengan azas demokratis, jujur dan adil sehingga suasana kondusif tetap terjaga.“Sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat, kita adakan jalan sehat ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat agar lebih berperan aktif mensukseskan pemilu,” ujarnya kepada Awak Media disela-sela kegiatan jalan sehat,Minggu,(9/3)

Pemilu 2014 ini, dikatakan Syarifuddin Daulay merupakan moment bagi masyarakat untuk menentukan wakil-wakil rakyat yang akan duduk di kursi legislative yang dapat mewakili aspirasi masyarakat, khususnya diKabupaten Padang Lawas. Sebagai pihak penyelenggara, KPU tetap berpedoman pada kode etik  penyelenggaran yang berpegang pada akuntabilitas, profesionalitas dan transparan sehingga tercipta pemilu yang jujur dan adil.“Pemilu tahun 2014 ini kita harapkan menjadi akhir sebuah transisi untuk menuju pemilu yang modern, terbuka, jujur dan adil,” katanya.

Baca Juga :  Badan Kehormatan DPRD Tapsel Bakal Digugat

Selaku pihak penyelenggara pemilu, KPU memberikan perlakuan yang sama terhadap peserta pemilu, wajib melayani peserta dan pemilih.

Syarifuddin Daulay juga mengajak seluruh elemen masyarakat dan stakeholder untuk bahu membahu mensukseskan pesta demokrasi ini dan meminta masyarakat Padang Lawas untuk tetap menjaga kondisi tetap kondusif. Tema dari kegiatan ini adalah “Jalan Sehat Menuju Pemilu Jujur dan Adil”. Jalan sehat ini diikuti seluruh jajaran Komisioner dan Sekretariat KPUD Padang Lawas, PPK se Kabupaten Padang Lawas, Camat Barumun beserta stafnya,Kapolsek Barumun,Danramil 08 Sibuhuan, Partai Politik dengan calegnya, dan instansi terkait dari Pemerintah Daerah Kabupaten  Padang Lawas.Dan para pemili permula yang sengaja di undang melalui sekolah,”ungkap Syarifuddin Daulay.(Ts)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*