58 Pelajar di Paluta Dipersiapkan untuk Paskibra

(Analisa/tohong p harahap) Latihan: Sebanyak 21 putri dan 37 putra yang tergabung dalam Paskibra Kabupaten Paluta untuk HUT ke 69 RI tahun 2014, saat mengikuti latihan, Kamis (14/8) di Alun-alun Gunung Tua.

Paluta,  Sebanyak 58 pelajar dari berbagai Sekolah Menengah Atas sederajat yang ada di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), dipersiapkan untuk menjadi pasukan pengibaran bendera (Paskibra) pada Peringatan Hari Ulang Tahun ke-69 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Paluta.

Ke-58 anggota Paskibra itu terdiri dari SMA Negeri 1 Padang Bolak sebanyak 18 orang, SMA Negeri 1 Portibi 10 orang, SMA Negeri 1 Halongonan 2 orang, SMK Kesehatan 7 orang, SMK Tondi Nusantara Pertanian 4 orang, MAN Persiapan Sigama 4 orang, SMA Negeri Padang Bolak Julu 3 orang, SMK YPIPL Gunung Tua 4 orang, SMK Negeri Portibi 2 orang, SMA Negeri 2 Batu Tambun 1 orang, SMA Negeri Dolok Sigompulon 1 orang dan Ponpes TPI Purba Sinomba 2 orang.

Menurut Salah seorang pelatih Paskibra Paluta Serka Suarman dari Koramil 05/PB, pasukan Paskibra Kabupaten Paluta untuk HUT RI ke-69 tahun 2014 ini intensif latihan sejak akhir Juni di lapangan bawah, alun-alun Kota Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak.

Lanjutnya, paskibra ini berjumlah sebanyak 58 orang yang terdiri dari 21 puteri dan 37 putera berasal dari berbagai sekolah lanjutan atas yang ada di wilayah Kabupaten Paluta.

“Paskibra ini berjumlah 58 orang yakni 21 orang puteri dan 37 orang putera berasal dari berbagai sekolah lanjutan atas di Paluta, serta mereka sudah latihan secara rutin sejak akhir Juni,” ujarnya, Kamis (14/8).

Baca Juga :  Aster Panglima TNI kunjungi Tapsel

Dijelaskan, dari sisi persiapan dan pelatihan paskibra ini, dapat dikatakan seluruh anggota paskibra ini sudah cukup matang, dan siap sedia 100 persen secara mental dan fisik. Sementara itu yang bertugas sebagai pengibar bendera adalah Tangguh Pangestu Harahap dari SMK Pertanian, Akhiruddin Harahap dari SMK Kesehatan dan Imran Saleh Pohan dari Ponpes TPI Purba Sinomba, sedangkan yang bertugas sebagai penjemput bendera ke inspektur upacara adalah Nurjannah Siregar dari SMAN 1 Padang Bolak Julu.

Petugas pada saat penurunan bendera adalah Imran Saleh Pohan dari Ponpes TPI Purba Sinomba, Mara Halim Harahap dari SMAN 1 Padang Bolak, dan Satria Muda Oloan dari SMAN 1 Portibi, sedangkan yang menjadi pengantar bendera kepada inspektur upacara adalah Ibna Isah Harahap dari SMAN 1 Padang Bolak.

Adapun yang menjadi pelatihnya yaitu Serma S Nainggolan, Serka Suarman, Serda M Sibawahi dan Purna Paskibra 2013 Heri Pranata. Meski gerimis dan terik matahari selalu menemani tak sedikitpun menyurutkan semangat pasukan ini untuk tetap latihan. (ong)

/(Analisa)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*