6 Perampok ATM UBH Padang Dilumpuhkan, 2 Tewas

Upaya pengejaran dan penangkapan 15 perampok bersenjata yang membobol 2 anjungan tunai mandiri (ATM) di Kampus Universitas Bung Hatta Padang, berlanjut hingga ke Bukittinggi dan Pariaman, Sumatra Barat, Sabtu (25/9). Hingga sore ini sudah 6 orang berhasil diringkus, 2 orang di antaranya tewas dan satu kritis.

Kontributor Metro TV di Bukittinggi, Amfreizer, melaporkan, perburuan dilakukan  tim gabungan dari Kepolisian Resor Bukittingi dan Satuan Brigade Mobil Kepolisian Daerah Sumatra Barat. Saat berita ini dilaporkan, tim sedang memburu 2 tersangka lainnya di wilayah kaki Gunung Singgalang, tepatnya di Nagari Pakan Senayan, Kecamatan Banu Hampu, Kabupaten Agam.

Perampokan 2 ATM di Kampus UBH, dinihari tadi, dilakukan sekitar 15 orang. Mereka memakai 2 unit mobil, APV dan Avanza. Yang berhasil dibekuk dan kini diburu adalah pelaku yang menggunakan Toyota Avanza, yakni sebanyak 8 orang. Sedangkan kawanan perampok yang menggunakan APV berhasil buron.

Pengejaran pelaku perampokan dilakukan jajaran Polres Bukittinggi beberapa saat setelah mendapat kabar terjadi perampokan. Polisi menutup beberap jalan yang diduga digunakan pelarian para perampok. Upaya itu berhasil. Polisi mendapati satu mobil perampok di wilayah perbatasan Pariaman, hingga akhirnya membekuk 6 orang pelaku.

Sejauh ini polisi mendapati satu pucuk senjata api jenis Baretta. Selain itu disita uang sebanyak Rp20 juta dalam satu kantong. Polisi belum bisa memastikan kelompok perampok ATM di Kampus UBH itu terkait kelompok perampok Bank CIMB Niaga Medan atau tidak. Kepala Polda Sumbar Brigadir Jenderal Polisi Andayono dan jajarannya serta Kepala Polresta Bukittinggi AKBP Wisnu Handoko kini juga berada di lokasi.(DSY)

Baca Juga :  Quick Count Cyrus-CSIS Sementara: PDIP 19,1%, Golkar 14,4%, Gerindra 11,9%

Sumber: http://www.metrotvnews.com/index.php/metromain/newsvideo/2010/09/25/113829/6-Perampok-ATM-UBH-Padang-Dilumpuhkan-2-Tewas

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

2 Komentar

  1. Maling tuhh uang korupsi para pejabat negara…
    jng mling hak org mskin downk…
    tpi slamt yah..2 jempol untuk polisi yg berhasill meringkus perampokk ATM UBH di padang…
    Luph U….;-)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*