67 Korban Tewas Mudik Lebaran di Sumut

MEDAN – Berdasarkan data Operasi Ketupat Toba 2012 yang diperoleh dari Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut), terhitung sampai  hari ke- 13, jumlah korban tewas akibat kecelakaan lalu lintas (lakalantas) mudik Lebaran di Jalur Lintas Sumatera (Jalinsum) terus bertambah hingga mencapai 67 orang, dari 232 kasus kecelakaan.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut), Komisaris Besar (Kombes) Pol Raden Heru Prakoso.

“Untuk saat ini, data yang kami kumpulkan terdapat 67 orang tewas dari 232 kecelakaan. 173 orang di antaranya mengalami luka berat dan 311 orang lainnya luka ringan.” ujarnya.

Selain itu, lanjut Heru, jumlah pelanggaran lalu lintas selama Operasi Ketupat Toba 2012 juga bertambah dari 8.754 menjadi 9.361 pelanggaran. Sebanyak 5.858 kasus di antaranya ditindak langsung dan 3.703 kasus mendapat teguran dari petugas. ”Ada kebiasaan buruk yang terjadi di Sumut ini, yakni tidak sabar menunggu dan tidak sabar mengantre, sehingga kerap melanggar lampu merah. Ada juga yang tidak menghidupkan lampu di siang hari,surat- suratnya tidak lengkap, serta tidak memakai helm.Itulah pelanggaran yang paling sering terjadi,” pungkas Heru.

waspada.co.id

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Di Sipirok Karung Raskin Ditukar, Dan Beras-nya Dijual ke Pedagang

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*