7.324 Narapidana Terima Remisi Natal

JAKARTA – Memperingati hari Natal tahun ini, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan memberikan remisi kepada 7.324 narapidana seluruh Indonesia. Sementara mereka yang langsung bebas dari hukuman, mencapai 192 orang.

“Jumlahnya ada 7.324 yang menerima remisi. Sedangkan yang bebas 192 orang. Ini untuk narapidana seluruh Indonesia,” ujar Humas Dirjen Pemasyarakatan Chandra Nestiono saat dihubungi Tribunnews.com, Sabtu (26/12/2010).

Menurut Chandra, sedianya pemberian remisi secara simbolis yang bertempat di LP Klas 2A, Bulak Kapal, Bekasi Timur, dilakukan oleh Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar. Namun Patrialis tak bisa hadir dan diwakilkan kepada Dirjen Pemasyarakatan Untung Sugiyono.

Dipilihnya Lapas Klas 2A Bulak Kapal ini, Chandra melanjutkan, karena dapat giliran. “Acaranya cukup sebentar saja. Pilihan lapas ini karena jangkauannya lebih dekat dan kondusif. Kita gantian tempatnya untuk penyerahan remisi,” imbuhnya. (tribun-news.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*