7 Alasan Sehat Untuk Makan Daun Kari

Walaupun kurang populer di sebagian besar wilayah Indonesia, daun kari sebenarnya banyak digunakan sebagai bumbu masakan di wilayah Sumatra. Daun kari sendiri mengandung banyak vitamin dan mineral alami seperti vitamin A, B, C, E, asam amino, magnesium, serta asam folat. Sehingga menjadikan rempah-rempah ini tinggi akan manfaat kesehatan.

Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah manfaat makan daun kari untuk kesehatan.

Mengobati leukimia
Daun kari tinggi akan kandungan alkaloid karbazol. Zat alami ini terkenal untuk memperlambat pertumbuhan sel leukimia atau kanker darah.

Mencegah anemia
Makan daun kari juga bermanfaat untuk mencegah anemia sebab kaya akan kandungan zat besi dan asam folat. Kedua zat ini dikenal mampu mencegah anemia atau kekurangan darah.

Menyembuhkan penyakit ginjal
Banyaknya racun di dalam tubuh yang kemudian membebani kerja ginjal mampu membuat ginjal Anda rusak. Sementara minum jus dari daun kari bermanfaat untuk menyembuhkannya.

Mencegah diabetes
Makan daun kari menjaga kolesterol dan gula darah Anda supaya tetap normal. Sehingga secara signifikan mampu mencegah diabetes.

Tinggi akan zat anti-inflamasi
Karena daun kari tinggi akan zat anti-inflamasi di dalamnya, maka dapat menyembuhkan penyakit dalam tubuh seperti wasir, menurunkan suhu tubuh, dan mencegah tumor.

Menyembuhkan maag
Ramuan daun kari sejak dulu terkenal untuk menyembuhkan maag. Anda bisa mengonsumsinya dengan membuat jus kari.

Baca Juga :  Mengapa Masih Lelah walau Tidur Lebih Lama?

Mengobati mual saat hamil
Mual saat hamil memang mengganggu. Namun Anda bisa menghilangkannya dengan makan daun kari.

Ada begitu banyak tumbuhan herbal di sekitar Anda yang bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit dan menyehatkan tubuh. Salah satunya adalah daun kari. Tertarik untuk mencobanya?

/Merdeka.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*