7 Hari Operasi Patuh 2010 ; Satlantas Polres P. Sidimpuan Tilang 182 Kenderaan

P.Sidimpuan, (Analisa)

Selama tujuh hari operasi patuh Satuan Lalulintas (Satlantas) Polresta Padangsidimpuan berhasil menjaring 182 kenderaan.

Demikian Kasat Lantas Polresta Kota Padangsidimpuan, AKP E. Tampubolon melalui Kanit Patroli, Syarifuddin Dalimunthe kepada wartawan Sabtu (17/4).

Dikatakan, 182 kenderaan yang didominasi kenderaan roda dua itu seluruhnya diberikan tindakan langsung berupa tilang. “Tanpa terkecuali bagi pelaku pelanggaran lalu lintas akan kita tindak tegas,” tegasnya.

Dijelaskan, Operasi Patuh 2010 ini direncanakanakan berlangsung hingga pertengahan bulan Mei 2010 mendatang. ” Hingga Mei kedepan kita akan menggelar operasi patuh ini, “katanya.

Dalimunthe mengatakan, tujuan operasi patuh ini digelar guna meningkatkan kesadaran dan disiplin bekendera, meminimalisir angka kecelakaan sekaligus anstispasi teroris yang saat ini lagi marak di sumut.

Ditambahkan, operasi patuh ini sangat berdampak positif pada tururnnya angka kecelakaan di Kota Padangsidimpuan.

“Selama 7 hari ini, dampak positifnya sudah terlihat dimana semakin turunnya angka kecelakaan didaerah ini, “katanya.

Dalimunthe menghimbau, agar masyarakat khususnya pengendara roda dua dan empat untuk meningkatkan kesadaran dalam berlalulintas seperti menggunakan helm SNI (Standar Nasional Indonesia), sabuk pengaman serta melengkapi surat-surat kenderaan dan Surat Izin Mengemudi (SIM).

“Mari tingkatkan kesadaran berlalulintas dengan mematuhi seluruh aturan dan peraturan, sehingga angka kecelakaan dapat diminimalisir, “terangnya sembari menyebut jika pembuatan SIM sudah bisa dilakukan di Polresta P.Sidimpuan. (hih)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  KUD Serbaguna Diminta Kembalikan Tanah Milik Warga

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*