7 Manfaat Jambu Biji Bagi Kesehatan

Sebagian besar nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh terdapat pada buah-buahan yang kita konsumsi setiap harinya khususnya vitamin, sumber serat, protein serta mineral. Salah satu buah yang sangat dianjurkan untuk mulai dikonsumsi setiap hari adalah jambu biji. Ini dikarenakan, jambu biji merupakan salah satu buah yang kaya nutrisi  dan mudah ditemukan serta mudah tumbuh di alam Indonesia. Setelah membaca artikel ini, diharapkan anda  mulai melirik jambu biji. Berikut ini 7 manfaat menakjubkan jambu biji bagi kesehatan tubuh anda :

Nutrisi Mata. Jambu biji ternyata mengandung sumber utama vitamin A. Vitamin A membantu menutrisi organ mata yang akan menyehatkan mata serta membantu memperlambat munculnya gangguan kesehatan pada mata seperti katarak serta degenerasi makula atau penurunan penglihatan ketika usia bertambah.

Pencegah Kanker. Jambu biji memiliki sumber antioksidan yang dibutuhkan oleh tubuh anda. Sumber antioksidan yang dimaksud yaitu likopen yang mana memiliki fungsi mengurangi resiko terkena kanker prostat, kanker payudara serta kanker mulut. Ini dikarenakan, jambu biji dapat menghambat pertumbuahan serta metastasis sel kanker yang mematikan tersebut.

Penurun Berat Badan. Jambu biji nyatanya juga terbukti efektif dalam program  penurunan berat badan anda. Ini dikarenakan, selain bersifat mengenyangkan perut lebih lama, jambu biji juga memasok kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh sera rendah kolesterol dan rendah karbohidrat. Inilah yang membuat jambu biji menjadi salah satu program diet anda yang sempurna.

Baca Juga :  Penyebab Bayi Menangis Histeris Di Malam Hari

Penghindar Diabetes. Ternyata jambu biji dapat membantu mencegah munculnya penyakit diabetes tipe 2. Selain itu, jambu biji juga sangat baik bagi penderita diabetes. Ini dikarenakan, sumber serat dalam jambu biji dapat membantu mengatur atau mengontrol penyerapan gula didalam tubuh anda.

Penangkal Hipertensi. Fungsi lain yang tak kalah penting dari jambu biji yaitu mengurangi resiko terkena tekanan darah tinggi atau hipertensi. Kandungan sumber serat dalam jambu biji berperan dalam mengurangi kadar kolesterol jahat dalam darah dan meningkatkan sirkulasi darah di pembuluh darah yang mana pada akhirnya dapat mencegah hipertensi.

Cerdaskan Otak. Jambu biji mengandung vitamin B3 (niasin) serta B6. Kedua vitamin tersebut berperan dalam hal meningkatkan sirkulasi darah keseluruh organ termasuk otak. Oleh karena itulah, jambu biji dapat menjadi salah satu buah alternatif yang dapat meningkatkan kesehatan otak dan membuat seseorang lebih berkonsentrasi.

Solusi Sembelit. Susah buang air besar atau sembelit menjadi masalah serius jika tidak segera ditangani secara lebih cepat. Sumber serat dalam jambu biji dapat membantu meningkatkan kesehatan sistem pencernaan dan sistem ekskresi. Dalam hal ini dapat memudahkan proses buang air besar dan menjauhkan anda dari sembelit.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 4 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Tak Cuma Bikin Langsing, Diet Ini Juga Kurangi Risiko Penyakit Ginjal

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*