70 Orang Tewas Dihantam Bom Mobil di Mogadishu

Lebih dari 70 orang tewas akibat bom mobill yang menghantam sebuah kompleks pemerintah di Mogadishu, Selasa (4/10/2011), kata kantor presiden Somalia dalam sebuah pernyataan.

“As-Shabab telah mengaku bertanggung jawab atas serangan bunuh diri di persimpangan jalan di luar kementerian pendidikan itu, yang mengakibatkan kematian lebih dari 70 orang dan 150 orang terluka, sebagian besar dari mereka siswa-siswa muda,” kata Presiden Sharif Ahmed dalam pernyataan tersebut. Ia juga mengutuk serangan itu.

Seorang penyerang bunuh diri membenturkan sebuah kendaraan yang dipenuhi bahan peledak ke kompleks yang menampung empat kementerian di daerah “Kilometer 4” di Mogadishu, tidak jauh dari istana presiden itu.

“Saya sangat terguncang dan sedih akibat aksi kejam dan tidak manusiawi terhadap orang-orang yang kebanyakan rentan dalam masyarakat kami …,” kata Sharif.

“Saya ingin menyampaikan simpati dan duka cita terdalam saya pada keluarga korban dan rakyat Somalia.” Beberapa saksi mengatakan pemboman mobil itu merupakan serangan terburuk sejak Somalia tercemplung ke dalam perang saudara pada 1991.

Serangan tersebut juga yang paling mematikan oleh gerilyawan terkait Al Qaida itu sejak mereka melancarkan pemberontakan terhadap pemerintah Somalia yang didukung Barat pada 2007. (Aef/At)

berita8.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Perawatan Jalan Kabupaten Kurang Diperhatikan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*