70 PNS Pemko P Sidimpuan Ikuti Sosialisasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah

Padangsidimpuan – Usaha penguatan dan peningkatan akuntabilitas di setiap instansi pemerintah saat ini sangat diharapkan masyarakat (publik), karena akan dapat mewujudkan pemerintahan yang efektif dan akuntabel, yang kinerjanya dapat diukur dengan jelas serta dapat dipertanggungjawabkan.

Hal itu disampaikan Wali Kota Padangsidimpuan dalam sambutannya dibacakan Asisten III Drs Khairul Alamsyah Lubis pada sosialisasi sistem akuntabilitas kinerja pemerintah di lingkungan Pemko Padangsidimpuan di Hotel Sitamiang Padangsidimpuan, Senin (8/12).

Dikatakan, salah satu bentuk akuntabilitas instansi pemerintahan adalah bentuk laporan akuntabilitas kinerja, dan sosialisasi ini kiranya dapat digunakan sebagai bahan pembelajaran agar setiap pegawai dan pejabat pemerintahan dapat melaporkan kinerjanya dengan baik.

“Masih ada SKPD yang menyusun laporan akuntabilitasnya tebal dan terinci, namun kurang melaporkan hal-hal penting yang menjadi tanggungjawabnya,” jelas wali kota.

Sementara itu, Kabag Organisasi Tata Pemerintahan, Tobonsyah Pulungan dalam laporannya mengatakan kegiatan yang diikuti 70 peserta dan dilaksanakan satu hari tersebut dimaksudkan agar para aparatur mampu menyusun, menetapkan  dan melaporkan kinerja pada unit kerja masing-masing dalam pertanggungjawaban dan peningkatan kinerja instansi pemerintah. (E-8/h)

/hariansib.co

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*