721 Polisi Amankan Pemungutan Suara Pilkada P.Sidimpuan

1 Polisi per TPS

AKBP Andi Syahriful Taufik

SIDIMPUAN – Sebanyak 721 personil Polri yang akan dilibatkan dalam pengamanan pemungutan suara di pemilukada Kota Padangsidimpuan (Psp) 18 Oktober 2012 ini. Demikian disampaikan Kapolres Psp, AKBP Andi Syahriful Taufik SIK MSi ketika dikonfirmasi METRO, Minggu (14/10).

Dikatakan Kapolres, 721 personel polisi tersebut terdiri dari 226 personil Polres Psp, 495 personil BKO (Bawah Kendali Operasi) dari Satuan Brimob Poldasu dan 5 Polres tetangga yaitu Polres Tapsel, Madina, Tapteng, Sibolga, dan Labuhan Batu.

Sementara untuk PAM di 512 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Psp, ucap AKBP Andi, pengamanan diturunkan 1 personel polisi per TPS. “Sisanya adalah cadangan atau perkuatan, baik di Mapolres Psp maupun di Polsek, kantor Camat, Walikota, KPU, DPRD, dan Panwas,” ucap AKBP Andi.

Kapolres menyebutkan, diagendakan Selasa (16/10) besok bertempat di Stadion HM Nurdin akan dilaksanakan penerimaan personel BKO, sekaligus gelar pasukan dan simulasi PAM TPS serta penanganan unjuk rasa dan tindakan anarkis.

“Mohon dukungan masyarakat Psp dan semua elemen untuk tetap berpartisipasi menciptakan stabilitas Kamtibmas serta menjadi warga yang bertanggungjawab. Pada akhirnya, dengan dukungan semua pihak, kami sudah siap lahir dan batin untuk mengamankan pesta demokrasi ini,” terang Kapolres mengakhiri. (neo) – metrosiantar

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Bayern Belajar dari Kegagalan Tahun Lalu

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*