8 Agustus, Pramuka Tapsel Terima Penghargaan dari SBY

Kwartir Cabang (Kwarcab) gerakan pramuka Kabupaten Tapanuli Selatan terus aktif dalam menggalakkan kegiatan pramuka dengan melakukan pengukuhan kepengurusan Pramuka baik Satuan Karya Pramuka (Saka) Bhayangkara Polres Tapsel, dan Saka Kartika Kodim 0212/TS. Kegiatan ini diharapkan pramuka Tapsel terus berkembang.

Hal ini dikatakan Ka Kwarcab gerakan pramuka Tapsel H Sarmadhan Harahap Apt kepada METRO, Senin (2/8) di Kantor Kwarcab Pramuka, Jalan Sudirman Nomor 11, Kota Padangsidimpuan.

581153053ca488470b9e75e6d3316cbd240e8d8 8 Agustus, Pramuka Tapsel Terima Penghargaan dari SBY
AKBP Subandriya selaku Ketua Majelis Pembimbing Saka Bhayangkara menyalami peserta Saka Bhayangkara Polres Tapsel bersama Wakil Ketua Mabincab Tapsel Ir Aldinz R Siregar dan Ka Kwarcab pramuka Tapsel Sarmadhan Harahap Apt.

Diutarakan Sarmadhan, kegiatan yang baru saja dilakukan salah satu pengukuhan kepengurusan Saka Bhyangaraka Polres Tapsel yang juga sekaligus Perkemahan Saka Bhayangkara (Pertikara), yang digelar tanggal 30 Juli hingga 1 Agustus lalu di Pantai Muara Upu, Kecamatan Muara Batang Toru.

“Sebagai bukti kita mengaktifkan segenap jajaran kepengurusan pramuka di setiap lini dengan melantik dan mengukuhkan pengurus yang ada dengan harapan kegiatan pramuka di Tapsel aktif,” sebutnya.

Dicontohkannya, saat perkemahan Pertikara di Muara Upu, tidak kurang sekitar 250 peserta ikut ambil bagian dari 3 kabupaten yang berada di bawah jajaran Polres Tapsel dengan semua kegiatan difasilitasi oleh Kwarcab Tapsel.

Dalam pelantikan pengurus Saka Bhayangkara Polres Tapsel hadir antara lain, Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabincab) Tapsel yang juga Wakil Bupati Tapsel Ir Aldinz Rapolo Siregar, Kapolres Tapsel AKBP Subandriya SH MH selaku Ketua Majelis Pembimbing Saka Bhayangkara, unsur Muspida plus Tapsel lainnya.

Baca Juga :  Pasar Sangkumpal Bonang Butuh Penataan Lokasi Parkir

“Bahkan dalam waktu dekat kita rencanakan tanggal 5-8 Agustus, akan melaksanakan Perkemahan Iman dan Taqwa (Permintaq) di Pasar Sempurna, Kecamatan Marancar. Ini juga merupakan sebagai bukti keaktifan pramuka Tapsel dalam melaksanakan kegiatan di tingkat pembinaan daerah dan juga mengikuti rangkaian kegiatan di tingkat provinsi dan juga nasional,” ungkapnya.

Selain itu dalam waktu dekat yakni sekitar tanggal 8 Agustus ini Kwarcab pramuka Tapsel melalui Bupati Ongku P Hasibuan juga akan menerima penghargaan melati tingkat nasional yang akan diserahkan oleh Presiden RI. “Penghargaan ini merupakan bukti pramuka Tapsel sangat aktif,” pungkasnya.

Sumber: http://metrosiantar.com/Metro_Tabagsel/8_Agustus_Pramuka_Tapsel_Terima_Penghargaan_dari_SBY_

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*