8 Jam Listrik Padam di Sipirok

Aliran listrik di Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan mengalami pemadaman selama delapan jam, Minggu (13/3). Listrik padam mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. D Pasaribu salah seorang pekerja di kantor partai di Sipirok kepada METRO, mengeluhkan lamanya pemadaman listrik PLN tersebut. Pasaribu, yang sehari-hari bekerja di balik komputer itu terpaksa tidur-tiduran sambil menunggu listrik menyala kembali. “Dari pagi tadi hingga kini belum juga menyala,” katanya. Senada dikatakan beberapa warga lainnya, Ida (35), Rahma (32), dan boru Regar (40). Mereka mengaku sangat kecewa dengan pemadaman listrik yang sangat lama.

Akibat pemadaman itu, mereka terpaksa menggunakan arang untuk bahan menyetrika pakaian keluarga yang baru kering dari jemuran. “Apa boleh buat sudah ditunggu dari siang tadi tapi listrik belum juga menyala. Belum lagi pekerjaan masih banyak. Ya terpaksalah menggunakan arang setidaknya untuk menyetrika pakaian sekolah anak-anak,” ucap mereka. Amatan METRO, selain pada Minggu (13/3), pemadaman listrik juga terjadi pada Sabtu (12/3) malam. Di mana sekitar pukul 20.00 WIB hingga pukul 21.99 WIB, hampir lima kali listrik mengalami pemadaman, dengan durasi pemadaman sekitar 3 sampai 10 menit.

Kepala PLN Ranting Sipirok, Arli ketika dikonfirmasi METRO mengatakan, pemadaman listrik yang terjadi pukul 09.30 WIB tersebut karena adanya pemeliharaan, penggantian, pemindahan tiang dan konstruksi di Batunadua dekat pos lantas (Polres Psp, red) wilayah kerja PLN Rayon Psp Kota. Sehingga daerah Sipirok (Kecamatan Sipirok), Aek Godang (Kabupaten Paluta), dan Ujung Batu mengalami pemadaman. (ran/neo) (metrosiantar.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Jelang Tahun Baru Harga Beras Beranjak Naik

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*