8 Siswa MIS Berenang Lintasi Danau Toba Lima Jam

Untuk kedua kalinya, delapan siswa Mussang International School (MIS) di Cina yang dipimpin Young Tae Choi berenang mengarungi perairan Danau Toba dari Parapat (Simalungun) ke Tuktuk (Samosir), berjarak sekitar 9 kilometer, Senin (23/8) selama lima jam.

Kedelapan siswa MIS itu adalah Bangpong Hyuk, Kang Seongtak, Han Sangil, Ha- Kwang Yong, Hwangbo Hyunkyu, Cho Seon Woong dari MS Haig School dan Jung Yeling Otyei Cho Hoon Hee dari MS Middle School langsung disambut dan diberangkatkan Camat Girsang Sipangan Bolon Imman SG Nainggolan, Ssos di Pantai Pasanggarahan Pempropsu Ujung Marihat Parapat.

“Welcome”, kata Camat Imman Nainggolan menyambut kehadiran  siswa dari MIS yang didampingi pimpinan sekolah Young Tae Choi dan staf pengajar Sean serta pimpinan Travel Planet International Tourist di Parapat Hans Simajuntak. Mereka memberikan semangat  dan kemudian melepaskan pemberangkatan para perenang lintas Danau Toba itu.

Pada saat itu Young Tae Choi mengungkapkan keindahan Danau Toba sungguh menakjubkan dengan hamparan air tawarnya yang dikelilingi perbukitan. Tidak tercemar karena belum ada pabrik.  Masih alami terhindar dari kebisingan. Pesona yang dimiliki Danau Toba tersebut akan dipromosikan di negara Asia Tenggara bahkan Asia.

“Mussang International School di Cina memiliki siswa- siswi bukan hanya bangsa Korea, tetapi banyak pula siswanya bangsa Cina, Jepang dan Filippina. Dan setahun lagi sekitar bulan Juli yang berketepatan libur sekolah akan datang lagi membawa siswa lebih banyak untuk melakukan renang melintasi Danau Toba”, ucapnya.

Baca Juga :  Pilkada Kab. Samosir Ricuh, Di Duga Banyak Pemilih Siluman

Pengamatan BATAKPOS para perenang terlihat gigih mengarungi perairan Danau Toba, meskipun terjadi ombak di pertengahan antara Parapat- Tuktuk. Hanya saja satu orang perenang yakni Choi  Seon Woong terpaksa menyerah tidak sampai mencapai finish di Tuktuk. Sedangkan ke 7 orang siswa lainnya berupaya melanjutkan renang di tengah badai yang sudah berkecamuk supaya dengan sesegera mungkin  mencapai finish di Tuktuk. Mereka berhasil mengarungi renang lintas Danau  berjarak  9 kilometer dengan waktu sekitar lima jam.

Sumber: http://batakpos-online.com/content/view/16112/42/

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*